Dress watch kerap kali dikatakan sebagai tipe arloji yang paling elegan. Didesain sederhana dan minimalis, dress watch memang diperuntukkan untuk digunakan saat acara resmi. Apa itu dress watch?

Dress watch ialah arloji yang dibuat khusus untuk dipakai dengan busana jas, pakaian lengan panjang, atau busana resmi yang lain. Maksud khusus dibuatnya dress watch adalah untuk keperluan acara resmi yang menuntut pemakainya untuk tampil menawan dan menarik. Dengan demikian, arloji tipe ini tidak pas untuk digunakan dengan pakaian kasual, seperti t-shirt dan celana jeans atau untuk melakukan aktivitas olahraga dan hang out.

Cara Pilih Dress Watch Terbaik

Lihat Ukuran

Dress watch bukan ditujukan untuk menarik perhatian. Dia harus membumi dan berproporsi prima pada ukuran pergelangan tangan Anda. Maknanya, tidak ada yang namanya satu-ukuran. Tetapi biasanya, kata Weisheng, “Baiknya ukuran harus di antara 36 sampai 38mm. Ia harus juga terlihat langsing.

Pimilihan Case

Baiknya Anda pilih case logam seperti yellow gold, rose gold, white gold atau platinum untuk tingkatkan nilai di masa datang. Untuk harga yang lebih dapat dijangkau, case stainless steel bisa saja pilihan.

Pimilihan Strap

Saat menentukan strap, kulit atau alligator menjadi paduan yang sempurna. Beberapa dress watch tawarkan metal bracelet, tetapi akan membuat kelihatan lebih bulky dan kurang versatile.

Dress watch yang elegan akan memperbaiki performa Anda dalam setiap kesempatan, baik itu dalam sebuah rapat penting atau satu sore santai diakhir pekan.

Rekomendasi dress watch

Rolex Daydate 40 228239 Green

Menjadi merk arloji yang paling diminati banyak orang, Rolex mengeluarkan beberapa bentuk unggulan dress watch, tetapi kami menyarankan Rolex Daydate 40 228239 Green. Rolex Daydate dikenali sebagai style paling berkelas dan jadi dress watch yang banyak disukai. Dengan material emas putih, ukuran case 40 mm, dan dial hijau yang kontras, sanggup membuat performa formal Anda jadi lebih berbeda dibanding yang lain.

Patek Philippe Complications 38 5396G

Patek Philippe ialah arloji yang identik dengan kemewahan dengan sentuhan pabrikan punya keluarga di Janewa, Swiss. Kualitas pabrikasi arloji patek phillippe ini membawa swisss menjadi satu diantara negara yang mendatangkan arloji terbaik di dunia. kami menyarankan Patek Philippe Complications 38 5396G. Dengan kombinasi beberapa bahan mulia yang menawan, arloji ini akan membantu tampilan Anda jadi lebih berlainan dibanding dengan yang lain.

Audemars Piguet Royal Oak 39 15202BC

Tidak diduga arloji yang dibuat oleh Jules-Louis Audemars dan Edward Auguste Piguet di Vallée de Joux Swiss ini sekarang ada di tangan beberapa orang terkenal dan populer. kami menyarankan Audemars Piguet Royal Oak 39 15202BC Walau umumnya dari dress watch tidak begitu menarik perhatian, tetapi berlainan dengan yang ini karena bisa secara mudah menarik perhatian dengan warna dial pink emasnya. Anda tak perlu cemas karena arloji ini dikenal sebagai “ultrathin” atau benar-benar tipis yakni 8mm, hingga tidak membuat tangan Anda tampak lebih bulky.