Young Lex (28) bisa disebut anak mami.Selama hidup, ia tak pernah jauh dari sang ibu, Juniar. Banyak hal yang dilewati oleh Young Lex sejak kecil sampai sukses meniti karier seperti sekarang, bersama dengan Juniar. "Mama tuh sudah kayak teman ya. Mama juga salah satu orang yang kasih keputusan dalam hidupku," kata Young Lex ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (3/6/2020).

Young Lex pun menceritakan bagaimana sosok ibundanya memberikan pola didik kepadanya, yang diakui sangat adil. "Mama tipe orang yang adil. Kayak misalnya dia ngerokok, dia enggak larang anaknya ngerokok. Dia tidak minum alkohol, dia akan larang anaknya minum alkohol," ucapnya. Pria bernama asli Samuel Alexander Pieter itu mengungkapkan bahwa Juniar sangat fair dalam membebaskan putranya bergaul dan melakukan apapun.

"Bahkan mama enggak pernah marah sekali. Dia marah dan sedih ketika tahu gua ada tato di badan pas pertama kali," ungkapnya. Pria kelahiran Jakarta, 18 April 1992 itu mengaku bahwa ia adalah anak bontot dari tiga bersaudara. Sehingga ia sangat dekat dengan ibundanya, dan kerap mendapatkan pesan dari Juniar. "Gua beda sama kakak gua jauh ya, dua kakak gua bedanya 9 dan 10 tahun. Pasti banyak pesan yang disampaikan untuk bekal hidup gua sampai sekarang, termasuk sampai gua punya anak sekarang," jelasnya.

Lebih lanjut, Young Lex sangat ingat salah satu pesan dari mamanya, yang memintanya untuk tetap mempertahankan sesuatu jika memang itu benar. "Dia selalu bilang kalau benar jangan takut. Bahkan, kalau mama tahu kita benar, dia bilang, 'ya sudah berantem sajakalau benar.Kalau salah harus minta maaf.' Gitu," ujar Young Lex.