Gara gara menggelar resepsi pernikahan di tengah pandemi Covid 19, seorang anggota polisi dicopt dari jabatannya. Diketahui, oknum polisi bernama Bobi Vaski Pranata itu bertugas di jajaran Polres Serdang Bedagai berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP). Bobi pun mengaku pasrah dengan keputusan yang telah diberikan dari institusi Polri kepada dirinya.

"Yang udah udah, ya sudah lah bang. Ikuti saja," kata AKP Bobi Vaski Pranata, Minggu (4/10/2020). Bobi mengatakan, dirinya pun tidak ingin mengungkit ungkit masalah ini lagi. Namun, kata Bobi, yang membuat dirinya kecewa adalah ketika berita resepsi pernikahannya yang digelar pada 26 September 2020 kemarin itu tayang di media, awak media tidak mengonfirmasi dirinya.

"Itu enggak ada pemberitahuan beritanya," kata Bobi, tanpa mau memperpanjang komentar lagi. Pria kelahiran 1991 ini kemarin menikah dengan wanita asal Kabupaten Labuhanbatu. Karena kabarnya sang mempelai wanita anak seorang pengusaha, resepsi pernikahan Bobi dan istri digelar secara mewah di salah satu gedung yang ada di Rantauprapat.

Belakangan, pernikahan lulusan AKPOL tahun 2012 ini mendapat sorotan, karena dianggap tidak memberi contoh kepada masyarakat dalam hal penegakan protokol kesehatan. Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang enggan berkomentar. Berulangkali dihubungi, Robin enggan menjawab.

Padahal ada kabar yang menyebutkan bahwa dirinya tahu anggotanya itu menikah. Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan pihaknya sudah memanggil dan memeriksa Bobi. Menurut Tatan, Bobi dicopot karena diduga telah melanggar maklumat Kapolri Jenderal Idham Adziz tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid 19.

"Yang bersangkutan sudah dicopot dari jabatannya. Nanti anggota tersebut akan menjalani sidang dispilin," kata Tatan.