Legendatimnas Inggris,Wayne Rooney, mengatakan ada satu kesamaan antaraMohamed SalahdanCristiano RonaldoversiManchester United. Striker asal Mesir,Mohamed Salah, berhasil menunjukkan penampilan impresif saat mengenakan seragam AS Roma. Total, pemain berusia 28 tahun itu berhasil mencetak 34 gol dan 22assistdalam 83 laga di berbagai ajang bareng klub berjulukan I Giallorossi.

Potensi yang dimilikiMohamed Salahmembuat pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tertarik untuk menggaetnya pada Juli 2017. Terbukti, Salah berhasil membayar tuntas kepercayaan Klopp dengan permainan apiknya saat membela klub yang bermarkas di Stadion Anfield. Pemain berpostur 175 cm itu mampu membawa Liverpool meraih masing masing satu gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Striker asal Mesir itu juga berpotensi menambah gelar barujika The Reds sukses mengangkat trofi Liga Inggris 2019 2020. Selain itu, Salah berhasil mendapatkan gelar pemain tersubur di kompetisi Liga Inggris selama dua musim berturut turut.