Sesosok jasad pria ditemukan sudah mengeluarkan belatung dan bau menyengat di Jalan Kembang Sari, Tonja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali, Kamis (7/5/2020). Warga awalnya mencurigai karena ada bau menyengat sangat keras di sebuah kamar kos tersebut, ternyata didapati ada jenazah seorang pria. Setelah mendapat laporan dari warga, Ambulance Pantastis PSC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar Pos Mahendradata merapat ke lokasi dan mengevakuasi jenazah tersebut dengan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Menurut kesaksian warga, mayat tersebut mulai mengeluarkan bau busuk yang menyengat sekitar 2 hari yang lalu. Gede Ngurah (47) warga yang tinggal di depan kos alm. BW sempat mengira bau itu berasal dari bangkai binatang. Setelah itu, dirasakan bau sangat menyengat dari arah kamar korban, lalu banyak lalat yang menempel di pintu dan kaca.

"Sekitar jam setengah satu siang kita melihat," ucapnya. Kemudian Gede Ngurah berinisiatif mencari pemilik kos tuan rumah untuk membuka pintu ada bangkai apa di dalam kamar. "Yang punya kos datang tidak berani masuk awalnya, baunya menyengat keras, tidak ada yang berani masuk," ucapnya.

Lalu, tuan rumah memanggil polisi, agar dicek langsung oleh polisi. Sekitar jam 2 siang polisi datang untuk memastikan kondisi di dalam kamar. "Kacanya dibuka, polisi masuk, dilihat dari gorden ternyata udah meninggal dunia," ucapnya.

Menurut Gede, BW sudah tinggal di kos tersebut sekitar satu tahun yang lalu. "Bapaknya ramah, kalau ketemu ya saling sapa saja, katanya kerja di perusahaan paku bumi yang bikin bangunan proyek itu, itu dulu bilangnya, kalau terakhir kurang tahu," tuturnya. Gede mengaku terakhir kali melihat sosok BW sekitar 10 hari yang lalu. Ia menyaksikan BW pucat dan tampak lebih kurus dari sebelumnya.

"Itu pas beli online, belanja online itu saya melihat, jarang ke luar rumah, habis itu ya langsung masuk," ungkapnya. Ia terkejut dengan peristiwa ini, apalagi situasi sekarang yang mengarah ke wabah virus corona atau covid 19. "Sangat terkejut saya," katanya.