Kali Ciliwung kembali meluap hingga merendam rumah warga, Selasa (19/5/2020) dini hari. Banjir tersebut imbas kiriman debit air dari Bendungan Katulampa yang sempat naik karena intensitas hujan. Ketinggian air sempat berkisar 40 sentimeter sampai 1 meter pada Selasa dini hari.

Camat Kramat Jati, Eka Darmawan mengatakan, 132 warga Kelurahan Balekambang sempat mengungsi. Lokasi pengungsian dibagi menjadi tiga lokasi, yakni kantor Kelurahan, Masjid, dan rumah warga. "Untuk warga Kelurahan lain belum ada yang mengungsi. Ketinggian air sekarang sudah surut, tapi masih dipantau," kata Eka di Jakarta Timur, Selasa (19/5/2020), dikutip dari .

Dikutip dari , banjir di wilayah Kelurahan Balekambang telah berangsur surut sejak pukul 06.00 WIB. Warga yang mengungsi kini sudah kembali ke rumahnya masing masing. Saat ini warga tengah fokus membersihkan sisa lumpur akibat banjir karena luapan Kali Ciliwung tersebut.

"Iya banjir sudah surut dan warga sudah pulang ke rumahnya masing masing membersihkan sisa lumpur," kata Lurah Balekambang Mintarsih kepada Kompas.com, Selasa. Bantuan logistik berupa makanan juga telah diberikan kepada warga melalui Dinas Sosial DKI Jakarta. Dikutip dari , Kasi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam mengatakan, ada laporan permintaan makanan cepat saji untuk warga terdampak banjir.

Sebanyak 300 makanan cepat saji diperuntukkan untuk warga di Kelurahan Cawang, sementara 200 makanan untuk warga di Kelurahan Balekambang. Makanan siap saji ini rencananya akan dibagikan pada sore hari untuk berbuka puasa. Dikutip dari , berikut rincian banjir yang terjadi di Jakarta pada Selasa pagi ini:

RW di Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur, ketinggian air 10 50 sentimeter RW di Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur, ketinggian air 30 100 sentimeter RW di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur, ketinggian air 20 150 sentimeter

RW di Kelurahan Balekambang, Jakarta Timur, ketinggian air 40 100 sentimeter RW di Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, ketinggian air 100 sentimeter RW di Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Selatan, ketinggian air 50 sentimeter

RW di Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan, ketinggian air 50 sentimeter RW Kelurahan Pengadegan, Jakarta Selatan, ketinggian air 10 50 sentimeter