Widi Mulia ceritakan kisah cintanya dengan Dwi Sasono. Kisah cinta mereka berawal sejak di bangku SMA. Setelah putus, mereka tetap berteman dan Dwi Sasono tetap selalu ada untuknya.

Kini rumah tangga diuji, Widi Mulia ungkap kisah cintanya dengan Dwi Sasono, putus saat SMA & sempat berteman sebelum CLBK Karena Dwi Sasono tengah terjerat kasus narkoba, rumah tangga dengan Widi Mulia kini diuji. Widi Mulia memberikan kekuatan kepada sang suami, Dwi Sasono, yang terseret kasus narkoba.

Widi Mulia menjenguk sang suami pada 9 Juni 2020 lalu. Dwi Sasono berkali kali mengucapkan maaf kepada Widi Mulia. Dimana Widi tetap berusaha tegar dan memberi dukungan pada sang aktor.

Dwi Sasono dan Widi Mulia menikah pada November 2007. Keduanya pernah berpacaran saat SMA sebelum akhirnya CLBK usai 13 tahun berpisah. Sejak SMA, Dwi Sasono memang telah menunjukkankeseriusan pada hubungannya.

Namun, kala itu Widi Mulia menganggap apa yang dilakukan Dwi Sasono hanya gombalan semata. "Dia paling rajin nganter aku, soal nganterin itu juara. Satu waktu dia masih SMA dia bilang 'aku ngebayangin pengin kamu jadi ibu anak anakku' Aku mikir aduh lebay ya. Ternyata beneran," ujar Widi Mulia dalam tayangan Okay Bos, Kamis (18/6/2020). Meski telah putus dan menjalani kisah asmara masing masing, Dwi Sasono dan Widi Mulia tetap bertema baik.

Bahkan, Dwi Sasono tak pernah menolak bila Widi kerap meminta untuk dijemput olehnya. "Tiap kita ketemu walau udah putus, aku minta jemput di stasiun, dia mau jemput. Terus saat itu aku lagi pacaran sama anak kampus akhirnya ada satu momen dia mindahin koper ke mobil pacar aku," ucapnya. "Terus ada undangan pernikahan kakaknya mas Dwi dateng (aku). Mas Dwi foto keluarga, dia mepet aku," tutur Widi.

Selain selalu ada saat dibutuhkan, Widi mengakui Dwi Sasono tulus padanya. Terlihat dari surat surat yang kerap dikirimkan suaminya itu meski tak pernah dibalas. "Dia tulus. Kalau bikin surat panjang. Padahal nggak pernah bales," ujarnya. Widi pun bernostalgia saat momen dirinya dan Dwi Sasono masih berpacaran di bangky SMA.

"Kami pacaran pas SMA nggak sampai setahun. Sehabis putus kami berteman. 2 tahun kemudian ketemu ya ketemu aja. Dia ada pacar, aku ada pacar," kata Widi "Setelah lama pisah aku yang modus sih. Gue belum pernah ngomong ini di depan dia, haha," lanjutnya. Kini, 13 tahun menikah Widi Mulia dan Dwi Sasono telah dianugerahi tiga orang anak. Mereka adalah Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono.

Setelah Dwi Sasono ditahan karena kasus narkoba, Widi Mulia kini hanya tinggal bersama ketiga anaknya. Mereka adalah Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono. Menurut Widi, salah satu alasannya untuk tetap bertahan di tengah masalah pelik ini adalah ketiga anaknya. Hal itu menjadi motivasi terbesarnya saat ini.

“Tiap ibu pasti mau bertahan untuk anak anak. Anak anakku ini pasti karena dari bayi bareng sama kami, pasti tahu perasaan ibunya," ucap Widi Mulia di program Okay Bos, Kamis (18/6/2020). "Aku harus moving on supaya mereka nggak merasa ada masalah besar,” ujar Widi. Perempuan berusia 41 tahun itu juga mengatakan bahwa ketiga anaknya sudah mengetahui bahwa sang ayah sedang terjerat masalah hukum.

Tak disangkanya, anak anak ternyata bisa tegar menghadapi ujian tersebut. “Sebenarnya yang aku rasain mereka lebih kuat. Mereka tuh kayak, ‘Ya sudah mau diapain’. Kalau aku (malah) masih drama, masih inget inget dulu,” ungkapnya. Bagi Widi Mulia, sulit untuk menahan emosi pada sang suami tertangkap menggunakan ganja,.

Ia selalu mengingat ingat hal yang telah terjadi sebelunnya. Widi pun justru dikuatkan dari sikap anak anaknya. “Aduh, susah banget, ya padahal aku sudah bilang aku nggak mau menoleh masa lalu. Anak anak tuh nggak, mereka lebih ke, 'Lalu, apa selanjutnya’. Justru, dari mereka aku belajar kekuatan,” ucapnya.

Kendati demikian, personel Be3 ini kadang tak bisa menutupi kesedihannya di depan anak anak. Bahkan, dia pernah menangis di depan anak. “Yang paling cepat mendekat (saat aku sedih) itu Den Bagus. Dia cium aku, kadang sampai empat kali. (Malah) tambah nangis,” tutur Widi. Widi Mulia baru berani membesuk suaminya seminggu setelah penahanan Dwi Sasono.

Dalam kunjungan itu, Widi Mulia mendengar permohonan maaf dari Dwi Sasono, yang terus diucapkannya berulang kali. Dwi Sasono juga mengungkapkan kerinduan kepada anak anaknya saat Widi membesuknya di tahanan. "Keadaannya alhamdulillah sehat ya, bawa makanan, ya canggung lah (sempat) pastinya. Ya ketemu kikuk, terus (minta) maaf ya," kata Widi Mulia dalam tayangan Okay Bos, Kamis (18/6/2020).

"Maaf ya, maaf, bolak balik maaf ya, maaf lama. Terus (setelah permohonan maaf yang panjang) 'aku kangen banget sama kalian, anak anak, kangen, sudah pasti mereka sehat baik baik saja'. Terus sisanya gue marah marah," beber Widi. Dalam pertemuan itu, Widi juga sempat memberikan sepucuk surat untuk Dwi Sasono demi menjaga privasi pembicaraan keduanya. "Dan aku tahu bahwa ketemunya pasti tidak privat, ada yang jaga segala macam. Ya aku sempat gini kayaknya aku ngomong takut blong deh. Dalam tanda kutip marah marahnya takut nggak blong," tutur Widi Mulia.

"Jadi aku sempat tulis ini (surat) mau baca atau aku ngomong karena kan ada hal hal yang nggak mungkin diomongin," katanya. Widi Mulia baru membesuk Dwi Sasono seminggu setelah suaminya itu ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan. Dwi Sasono diamankan kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan pada awal Juni 2020. Ia diamankan dikediamannya di kawasan Pondok Labu Jakarta Selatan.

Saat diamankan polisi menemukan 16 gram narkotika jenis ganja yang disimpan Dwi Sasoni di dalam sebuah guci di atas lemari kamarnya. Saat diperiksa polisi awal penangkapan, aktor Dwi Sasono mengaku baru memakai narkoba jenis ganja sejak 6 bulan sebelum penangkapan. Dalam pemeriksaan lanjutan diketahui, Dwi Sasono ternyata sudah memakai narkoba jenis ganja setelah SMA.

Ketergantungan Dwi Sasono pada barang haram itu disebutkan polisi sudah sejak lama berlangsung hingga sebelum ditangkap. Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan hal tersebut, Rabu (17/6/2020) malam. "Dwi Sasono menggunakan ganja bukan hanya setahun atau dua tahun saja. Setelah lepas SMA, dia ternyata sudah memakai itu (ganja)," kata Vivick Tjangkung.

Ketergantungan Dwi Sasono pada narkoba, terutama jenis ganja, sudah berlangsung sangat lama. "Dia (Dwi Sasono) mengakui bahwa setengah hidupnya, sekarang ini dia telah berusia 40 tahun, sudah terjerumus menggunakan narkotika jenis ganja," ujar Vivick Tjangkung. Didepan polisi, Dwi Sasono mengaku bahwa dirinya sangat ketergantungan memakai ganja.

Meski ketergantungan pada ganja, dari pemeriksaan itu diketahui Dwi Sasono tidak pernah terlibat dalam jaringan pengedar narkoba. "Tidak ada jaringan. Dia (Dwi Sasono) bukan sebagai pengedar atau memproduksi (ganja untuk orang lain)," kataVivick Tjangkung. Oleh karenanya, sesuai rekomendasi Badan Narkotika Nasional Kotamadya Jakarta Selatan, Dwi Sasono diizinkan polisi menjalankan rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

"Di undang undang narkotika juga disebutkan, jika terbukti sebagai penyalahguna narkoba, dia bisa melakukan rehabilitasi," ujar Vivick Tjangkung. Dwi Sasono dipindahkan dari tahanan Polres Metro Jakarta Selatan ke RSKO Cibubur pada 9 Juni 2020.