Sosok wanita yang membunuh dan memutilasi RHW ternyata sempat menjadi perbincangan di Twitter. Seperti yang diketahui, wanita berinisial LAS (27) menjadi tersangka pembunuhan RHW. Tak sendirian, LAS menghabisi nyawa RHW dibantu oleh kekasihnya yang berinisial DAF (26).

Pembunuhan terhadap RHW sendiri kini sedang menjadi perbincangan. Sebelumnya warga digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria di apartemen Kalibata City. Jasad korban ditemukan pada Rabu (16/9/2020) lalu.

Saat ditemukan, kondisi jasadnya sudah mengeluarkan bau tak sedap. Setelah melalui penyelidikan, korban diketahui berinisial RHW (32). Diduga korban sudah disimpan oleh pelaku berhari hari.

Kondisi mayat pun terpotong menjadi beberapa bagian yang dimasukkan ke dalam koper. RHS ternyata tewas dibunuh dan tubuhnya dimutilasi. Beberapa bagian tubuh RHW yang dipotong oleh pelaku disimpan dalam koper.

Belakangan diketahui bahwa RHW merupakan seorang manajer HRD di sebuah perusahaan kontraktor. Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana membeberkan hasil penyelidikan terkait kasus pembunuhan dan mutilasi di apartemen Kalibata City. LAS sendiri berperan memancing RHW untuk bertemu dan menghabisi nyawanya.

"Tersangka DAF ini perannya sebagai eksekutor atau yang membunuh korban serta memutilasinya. Sementara LAS perannya mengajak korban RHW untuk bertemu dan menyewa apartemen di Pasar Baru, Jakarta Pusat," kata Nana Sudjana. Tega lakukan pembunuhan sadis, berikut fakta seputar LAS yang habisi nyawa RHW. Korban RHW dan tersangka LAS ternyata sudah sekitar satu tahun kenal.

RHW dan LAS kenal melalui aplikasi pencarian jodoh Tinder. Berawal dari Tinder, mereka bertukar nomor WhatsApp dan kerap berkomunikasi. LAS mengajak RHW bertemu untuk meminjam uang Rp 2 juta pada 7 September 2020.

Mereka menyewa satu kamar apartemen Pasar Baru Mansion Jakarta Pusat sampai tanggal 12 September. "Tanggal 7 September keduanya bertemu dan menyewa satu kamar Apartemen Pasar Baru Mansion di Jakarta Pusat. Mereka menyewa sampai tanggal 12 September," kata Nana Sudjana. Meski dekat dengan korban, LAS ternyata memiliki kekasih.

Kekasihnya diketahui berinisial DAF yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka. Pasangan kekasih ini memang sudah berencana menghabisi nyawa RHW untuk menguras hartanya. "DAF ini adalah pacar LAS. Mereka sudah merencanakan untuk menghabisi Rinaldi. Sebab LAS tahu bahwa korban ini memiliki finansial lebih atau orang berada" kata Nana Sudjana.

LAS yang mengetahui pin ATM korban pun langsung menggasak uang untuk berfoya foya. Pada 9 September 2020, LAS bertemu dengan RHW dan masuk ke apartemen Pasar Baru Mansion yang sudah mereka sewa. "Namun sebelum LAS dan korban masuk, tersangka DAF sudah mendahului masuk ke kamar apartemen dan bersembunyi di kamar mandi," ujar Nana Sudjana.

Kemudian tambah Nana Sudjana, korban dengan tersangka LAS sempat berbincang di kamar apartemen. "Setelah berbincang, korban dan LAS kemudian berhubungan badan. Ketika keduanya berhubungan itulah, tersangka DAF keluar dari kamar mandi dan menghantamkan batu bata yang sudah disiapkan ke kepala korban sebanyak 3 kali. Lalu menusuk tubuh korban dengan pisau 7 kali hingga korban meninggal dunia," kata Nana Sudjana. DAF yang merupakan pacar LAS ternyata suami orang.

LAS sendiri bisa disebut perebut laki orang (pelakor). "Tersangka DAF sudah beristri dan dari identitasnya tercatat tinggal di Pasar Minggu, Jakarta Selatan," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Handik Zusen. Sedangkan LAS juga diketahui belum menikah.

Selama ini LAS dan DAF kumpul kebo dan tinggal berpindah pindah. "Keduanya pasangan kumpul kebo dan tinggal mengontrak atau sewa kost, berpindah pindah bersama. Pernah di Depok sampai ke Jakarta," papar Handik Zusen. Untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, LAS selama ini berjualan kamera drone secara online.

Sedangkan DAF sendiri hanya bekerja serabutan. Sebelumnya, DAF sempat bekerja menjadi sopir taksi online. "Sementara LAS berjualan kamera drone secara online. LAS juga menguasai pemetaan lokasi seseorang lewat aplikasi khusus," ujar Handik Zusen.

Dikarenakan desakan ekonomi, DAF dan LAS berupaya mengusai harta RHW dengan membunuhnya. Untuk menghilangkan jejak, LAS sengaja mengubah penampilan. Ia langsung mewarnai rambut hitam sebahunya dengan cat warna blonde.

Hal tersebut ia lakukan agar tak ada yang mengenalinya. "Jadi tersangka LS alias Laeli ini sengaja mengecat rambutnya menjadi warna pirang untuk menghilangkan jejak. "Sehingga tidak ada yang mengenalinya. Jadi dia ingin merubah penampilannya," ujar Nana Sudjana.

Nama LAS mendadak trending di Twitter setelah seseorang membagikan utas seputar perjalan asmaranya dengan DAF. LAS dan DAF diduga terkait dengan utas yang dibuat akun Twitter @bngndrnhfl tahun 2019 lalu. Si pemilik akun sempat menulis utas soal suaminya yang direbut oleh wanita lain.

"(Blur in dikit) Laeli Atik Supriyatin, Aku udah tau kamu sepenuhnya, Mbak.

Jadi mulai sekarang aku diem. Diem gangguin kamu ataupun pacarmu. Aku lagi tunggu tanggal tayangnya aja. Hehehe #AkuMensJanganSentuhAkuYa," tulisnya.

Hingga akhirnya pada 1 September 2020 lalu, akun tersebut kembali menulis kicauan berisi kabar terbaru soal rumah tangganya. Si pemilik akun yang sudah berhasil mendapatkan hak asuh anak pun menuliskan pesan untuk Fajri dan Laeli. "teruntuk Fajri, inget, keajaiban selalu ada.

Jangan pernah ninggalin keluarga. Harus bisa hadepin semua masalah. Gue sayang sm lo, sbg bapaknya anak2.

Inget, anak2 ini ttp anak lo. lo ttp bapaknya. Kapanpun lo mau dtg, silakan. doa anak2 buat lo kok!" tulisnya. Ia juga mengucapkan terimakasih pada Laeli yang sudah merawat kedua anaknya.

"untuk Lele, atau mba Laeli. Makasih banyak udah ngurus Rena dan Fajri selama gue ga bisa lakuin tugas itu. Makasih udah mau nyerahin Rena.

Tolong selalu setia dampingi Fajri di apapun masalahnya. Jgn putus sama keluarga juga. gue yakin kalian orang baik," tulisnya. Kendati demikian, cuitan tersebut baru dugaan sementara terkait LAS dan DAF yang membunuh dan memutilasi RHW.