Polisi akhirnya mengungkap misteri terbunuhnya Mahdalena Tien Kartini (67) warga Jalan Raya Brigjen Katamso, Dusun Bandilan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Wanita yang sehari harinya menjadi ibu kos itu dihabisi oleh pasangan suami istri . Mereka adalah H dan S, keduanya adalah suami istri dan bekerja sebagai pembantu dari korban.

Dan S sudah berhasil ditangkap polisi dalam pelariannya di Bali. "Iya, dua pelaku sudah diamankan petugas di Bali. Saat ini masih proses penyelidikan lebih lanjut," kata Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra, Senin (27/7/2020).

Dua pelaku pembunuhan itu adalah orang Balikpapan. Mereka kabur ke Bali usai menghabisi nyawa korban. Pembunuhan itu terjadi Jumat sore lalu.

Orang pertama yang mengetahui kematian korban adalah anaknya, Oki Taufik Nugroho. Saat itu, Oki curiga melihat kamar ibunya terkunci dan ibunya tidak kelihatan keluar kamar. Setelah dipanggil panggil tidak menjawab, Oki berusaha mendobrak pintu kamar.

Dia melihat ibunya sudah meninggal dunia. Korban ditemukan dalam keadaan telungkup di lantai. Pada tubuh korban terdapat bercak darah akibat luka di bagian punggung dan kepala bagian belakang.

Peristiwa itu pun menghebohkan warga. Petugas yang mendapat laporan juga langsung ke lokasi. Memintai keterangan beberapa saksi dan melakukan olah TKP.

Dari sana petugas mendapat petunjuk. Kemudian dilakukan penyelidikan, hingga akhirnya mengarah ke pelaku. Petugas mendapati pelaku sembunyi Bali.

Keduanya pun dijemput dan ditangkap di sana. Kemudian dibawa ke Sidoarjo. Saat ini, keduanya masih menjalani pemeriksaan di Polsek Waru. (M Taufik)