Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp melayangkan tanggapannya terhadap rumor ketertarikan yang melibatkan Barcelona terhadap gelandang andalannya, Georginio Wijnaldum. Rumor ketertarikan Barcelona terhadap Wijnaldum tentu tidak terlepas dari situasi kontrak sang pemain itu sendiri. Kontrak Wijnaldum bersama Liverpool sendiri tercatat akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2021 mendatang.

Dengan menyisakan satu tahun kontrak saja, isu kepindahan Wijnaldum pun santer diberitakan. Apalagi Liverpool berpeluang kehilangan Wijnaldum secara cuma cuma jika sang pemain memilih hengkang pada musim panas tahun depan. Dan Barcelona menjadi salah satu tim yang sangat berhasrat bisa mendatangkan Wijnaldum ke Camp Nou pada bursa transfer kali ini.

Apalagi Barcelona sedang melakukan perombakan besar besaran terhadap skuadnya dan kehadiran Wijnaldum diharapkan mampu menambah kekuatan tim Catalan. Ditambah juga ada sosok Ronald Koeman yang menjadi pelatih baru Barcelona, seharusnya mampu membuat Wijnaldum berpikir dua kali jika mendapat tawaran bergabung ke Spanyol. Terlepas dari hal tersebut, Klopp mengakui kondisi Wijnaldum bersama Liverpool tidak ada permasalahan sama sekali.

Bahkan pelatih asal Jerman itu menilai Wijnaldum terlihat baik baik segala bersama Liverpool sekalipun tinggal menyisakan satu tahun kontrak saja. Sosok pemain asal Belanda itu disebut memiliki pertandingan pramusim yang baik juga bersama Liverpool. Alhasil, Klopp memandang rumor kepindahan yang melibatkan Wijnaldum sebatas isu saja.

Klopp pun tak ingin memberikan penjelasan lebih jauh terhadap hal tersebut. "Semuanya baik baik saja, Wijnaldum mampu bermain sangat baik dalam laga pramusim dan jelas ia memiliki beberapa musim yang bagus bersama kami,". "Hanya itu yang bisa saya katakan saat ini," tukasnya melanjutkan.

Sosok Wijnaldum dapat dikatakan telah menjadi kunci kesuksesan Liverpool di bawah tangan dingin Klopp pada beberapa tahun terakhir. Eks punggawa Newcastle United itu mampu membuat 37 penampilan bersama Liverpool di kancah Liga Inggris musim lalu. Berkat performa briliannya itu, dirinya berhasil membawa Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris pertama kali sejak 30 tahun yang lalu.

Wijnaldum juga menjadi pilar penting dalam usaha Liverpool merengkuh gelar juara Liga Champions musim 2018/2019. Selain itu, ia mampu membuat Liverpool meraih gelar dalam ajang Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub tahun 2019. Semenjak didatangkan Liverpool dari Newcastle United pada tahun 2016, Wijnaldum telah tampil sebanyak 186 laga.

Torehan 19 gol dan 16 assist menjadi kontribusi positif dari Wijnaldum selama berseragam Liverpool.