Kunci jawabanuntuk empat pertanyaan materi 'Gemar Matematika: Mengukur Berat Benda' untuk siswa SD kelas 1 3. Peserta Belajar dari Rumah diminta untuk menjawab soal soal pertanyaan yang diberikan. Jawablah dengan mempelajari materi yang telah disampaikan dalam tayangan.

Ada tiga pertanyaan yang diberikan dalamprogram Belajar dari Rumah yang tayang di TVRI, Selasa (5/5/2020). 1. Dua buah benda jika bahannya sama tetapi ukurannya berbeda maka otomatis beratnya pasti berbeda juga. Misal: dua piring dengan bahan yang sama, tetapi memiliki ukuran berbeda, yang satu berukuran kecil, dan satu lagi piring berukuran besar.

Maka piring berukuran besar akan lebih berat dibandingkan piring berukuran kecil. 2. Untuk mengukur, siapkan gantungan baju dan kantong plastik di masing masing ujungnya. Masukkan 1 alat dapur ke salah satu kantong plastik dan benda lain, sebagai alat ukur, ke kantong plastik lainnya.

Lakukan bergantian untuk ketiga alat dapur yang kamu pilih sehingga kamu bisa mengurutkan beratnya. Semisal: mengukur berat piring, gelas, dan sendok menggunakan kelereng. Hasil percobaan menunjukkan berat piring sama dengan tiga kelereng.

Berat gelas sama dengan dua kelereng. Berat sendok sama dengan satu kelereng. Dari percobaan menunjukkan 3 alat dapur di rumahmu dari yang paling berat ke yang paling ringan dari hasil percobaan yakni piring, gelas, kelereng.

3. Berat mangga = 30 Ons, Berat mangga = 2 buah apel Berat 1 apel = 1/2 berat mangga Berat 1 Apel = 30/2 Berat 1 Apel = 15

Jadi berat 1 buah apel adalah 15 Ons. Jika Anda melewatkan tayangan belajar di rumah TVRI, tayangan materi tersebut dapat diakses dari kanal streaming Belajar dari Rumah TVRI, berikut ini: PAUD dan sederajat

Jalan Sesama: Grr, Meong, Citcit SD Kelas 1 3 dan sederajat Gemar Matematika: Mengukur Berat Benda

SD Kelas 4 6 dan sederajat SAINS: Gaya dan Sifat sifatnya SMP dan sederajat

Matematika Mantul: Persamaan dan Pertidaksamaan Linear SMA/SMK dan sederajat Matematika: Sketsa Grafik Fungsi Kuadrat

Keluarga Indonesia (Parenting) Anak Berkebutuhan Khusus Film Nasional

Guru Sahabatku *)Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Dilansir dari , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19). Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting . Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu. Pada hari Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan.

Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter. Program Belajar dari Rumah sudah berlangsung sejak Senin, 13 April 2020 dan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020.