Pemeran utama film Marvel Black Panther, Chadwick Boseman, dikabarkan meninggal dunia. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020 waktu setempat. Mengutip dari Associated Press , Boseman meninggal dunia karena mengidap penyakit kanker usus.

Aktor berusia 43 tahun tersebut meninggal dunia di rumahnya kawasan Los Angeles. Di saat saat terakhirnya, Boseman didampingi oleh sang istri dan keluarga. Berdasarkan keterangan keluarga, Bosemandidiagnosis menderita kanker usus besar empat tahun yang lalu.

Namun, ia tidak memberitahukan penyakitnya tersebut ke publik. Jauh sebelum Boseman meninggal dunia, kondisi kesehatan bintang utama Black Panther ini sempat dipertanyakan. Pasalnya,Bosemantertangkap kamera dibantu kursi rodamenuju UGD Santa Monica Medical Center, Amerika.

Dilansir dari AceShowbiz, Chadwick Boseman didampingi oleh tunangannya, Taylor Simone. Iamenutupi wajahnya dengan masker hitam dengan dilengkapi hoodie di atas kursi roda tersebut. <amp img layout="fill" src="https://cdn2.tstatic.net/newsmaker/foto/bank/images/chadwick boseman tampak kurus dan ringkih ditemani taylor simone.jpg" placeholder></amp img></amp iframe>

Dalam beberapa bulan terakhir, Chadwick Boseman membuat para penggemar pangling karena berat badannya turun secara drastis. Pada April 2020 lalu, Chadwick Boseman juga tertangkap kamera tengah berjalan untuk membeli kopi bersama ibunya, Carolyn. Foto tersebut memunculkan pertanyaan karena Chadwick terlihat menggunakan tongkat untuk berjalan.

Kekhawatiran penggemar terhadap Chadwick Boseman semakin memuncak ketika ia mengunggah sebuah video untuk proyek amal membantu korban terdampak virus corona. Dalam video tersebut, aktor berusia 42 tahun tersebut tampak sangat kurus. Alih alih memberikan dukungan untuk proyek amalnya, para penggemar justru menanyakan kondisi kesehatan sang idola yang terlihat sangat kurus.

Hingga akhirnya Boseman dikabarkan meninggal dunia karena penyakit kanker ususnya. Boseman merupakan aktorAmerika Serikatyang memerankan karakter T’Challa/Black Panther. Iamemiliki nama lengkap Chadwick Aaron Boseman lahir di Anderson, South Carolina pada 29 November 1977.

Ayahnya bekerja di industry tekstil dan ibunya merupakan seorang perawat. Boseman menempuh pendidikannya di TL Hanna High School. Setelah itu, Boseman melanjutkan pendidikannya diHoward Universitydan lulus pada tahun 2000.

Tidak hanya itu, Boseman juga menjalani pendidikan di British American Drama Academy di London. Setelah kembali lagi AS, Boseman mendaftar di Akademi Film Digital New York City. Chadwick Boseman memulai kariernya sebagai instruktur drama di Sch Schurgurg Scholars Program pada tahun 2002.

Boseman mendapatkan peran televisi pertamanya pada tahun 2003, dalam sebuah episode Third Watch. Setelah melakukan beberapa peran kecil dalam film dan TV, Boseman kemudian pindah ke Los Angeles untuk mengejar karier aktingnya pada 2008. Pada 2008, Boseman memainkan peran yang berulang di serial televisi Lincoln Heights dan muncul dalam film fitur pertamanya berjudul The Express.

Boseman mendapatkan peran penting berikutnya sebagai Graham McNair pada film thriller musim panas NBC 2010 berjudul Persons Unknown. Pada 2012 Boseman memainkan peran utama dalam film The Kill Hole yang disutradarai oleh Mischa Webley. Tahun berikutnya, Boseman juga mendapatkan peran utama dalam film biografi Jackie Robinson 42.

Pada 2016, Boseman bergabung denganMarvel Cinematic Universedengan ikut tampil dalam film Captain America: Civil War. Dalam film tersebut, Boseman berperan sebagai T’Challa raja negara Wakanda di Afrika. Boseman kembali memerankan karakter T’Challa dalam filmBlack Pantheryang rilis pada Februari 2018.

FilmBlack Pantherini berhasil memecahkan rekor box office dengan meraup pendapatan sekitar 218 USD. Selain itu, film ini juga berhasil masuk nominasi Academy Award untuk Best Picture. KarakterBlack Pantheryang dimainkan Boseman ini juga bergabung dengan karakter Marvel lainnya dalam filmAvengers: Infinity War (2018)danAvengers: Endgame(2019).

Setelah itu, Boseman membintangi film 21 Bridges (2019), sebagai seorang detektif NYPD.