Viral di media sosial kisah sepasang kekasih yang telah menjalin hubungan 8 tahun namun berakhir kandas. Padahal keduanya telah bertunangan. Sang pria ternyata menemukan wanita lain di kota tempatnya bekerja.

Kisah itu dibagikan pertama kali oleh akun TikTok @diahats1, yang kemudian diunggah ulang oleh beberapa akun di Instagram. Dalam video tersebut memperlihatkan kebersamaan pasangan kekasih dari awal berpacaran, merayakan ulang tahun, bertunangan dan putus. Dalam keterangan videonya, pemilik akun @diahts1 menceritakan, ia dan pria yang kini sudah menjadi mantan kekasihnya itu kenal sejak 2012.

Saat itu, keduanya masih duduk dibangku sekolah menengah atas (SMA). Setelah lulus, keduanya sama sama melanjutkan pendidikan tinggi di kota yang berbeda. Meski menjalin hubungan jarak jauh, keduanya tetap setia sampai akhirnya pada November 2019, mereka memutuskan untuk bertunangan.

Selang 2 hari setelah bertunangan, sang pria sempat menghadiri perayaan wisuda @diahats1. Setelah itu, keduanya kembali berpisah karena sang pria harus kembali bekerja di luar kota. Namun, @diahats1 sempat menemui kekasihnya saat itu sekalian menghabiskan waktu untuk liburan berdua.

Setelah 2 bulan bertunangan, sikap sang pria berubah sejak mengenal seorang perempuan di kota tempatnya bekerja. Dari situ saya kasih kesempatan 1,2,3,4,5 dst. Sampai akhirnya dia pulang untuk bilang ke bapak aku dg alasan akmi sudah gak cocok lagi ," tulis @diahats dalam videonya. Saat dikonfirmasi, perempuan bernama Diah tersebut membenarkan kejadian yang dialaminya.

Perempuan asal Lampung tersebut menjelaskan, setelah lulus SMA ia dan mantan kekasihnya itu menjalani hubungan jarak jauh Lampung Surabaya. Setelah itu, menjalani hubungan jarak jauh Lampung Jakarta, hingga saat putus mantan kekasihnya itu bekerja di Kepulauan Riau. Diah menceritakan, setelah bertunangan cobaan dalam hubungannya semakin berat.

Mereka jadi kerap bertengkar karena kurangnya waktu untuk berkomunikasi. Namun, setelah bertengkar, hubungan keduanya kembali baik baik saja hingga tiba tiba ada orang tak dikenal menghubungi Diah. "Ada yangg direct message (DM) bilang aneh aneh tentang dia, tapi saya gak mau percaya begitu saja."

Namun, setelah itu justru banyak kejanggalan yang terjadi dari sikap sang pria. Sampai akhirnya orang yang tak dikenal kembali menghubungi Diah. Kali ini, orang tersebut, mengirimkan foto mantan kekasihnya dengan perempuan lain.

Saat itu, mantan kekasihnya itu memberikan penjelasan bahwa perempuan yang bersamanya di foto tersebut hanyalah teman. "Makin kesini banyak kejanggalan dan saya di DM akun fake lagi mengirim foto dia dg perempuan itu." "Dia jelaskan lagi dan saya terima karena posisi kami sudah bertunangan, bukan cuma saya dan dia tapi sudah menyangkut keluarga," paparnya.

Hingga akhirnya, Diah harus berlapang dada dan menerima kenyataan saat orang yang dikasihinya selama 8 tahun memutuskan hubungan mereka.