Penyerang legendaris Arsenal, Ian Wright mengaku cukup dilema ketika ditanya perihal masa depan bomber andalan mantan timnya, Pierre Emerick Aubameyang. Masa depan Aubamameyang bersama Arsenal sendiri memang masih abu abu. Kontrak Aubameyang bersama Arsenal sendiri hanya tinggal menyisakan satu tahun saja.

Situasi tersebut membuat rumor hengkangnya Aubameyang dari Arsenal semakin kencang. Arsenal tentu tidak ingin mengambil resiko kehilangan satu aset terbesar mereka secara gratis di bursa transfer 2021. Apalagi, Aubameyang butuh trofi untuk melengkapi pencapaian karir dalam sepak bolanya.

Di sisi lain, Arsenal tentu sangat berharap Aubameyang bisa bertahan dan memperpanjang kontrak bersama tim Meriam London. Pengaruhnya yang luar biasa menjadi alasan Arsenal harus berjuang sekuat tenaga mempertahankan penyerang Timnas Gabon tersebut. Selain memegang ban kapten, Aubameyang menjadi mesin gol utama Arsenal.

Walaupun telah menginjak usia kepala tiga, performa Aubameyang memang masih cukup tajam bersama timnya. Torehan 61 gol dalam 97 penampilan menjadi bukti pentingnya kehadiran Aubameyang bagi lini serang Arsenal. Dia juga nyaris mengangkat trofi pada musim lalu, hanya saja Arsenal gagal di partai final Liga Eropa melawan Chelsea.

Menyikapi situasi pelik tersebut, Ian Wright mencoba bijak dalam mengomentari masa depan Aubameyang. Selain berharap sang pemain bertahan, Ian Wright juga tidak menyalahkan jika nantinya Aubameyang memutuskan hengkang. "Jika saya akan duduk di sini dan berbicara tentang Aubameyang pada tahap karirnya, mungkin dia ingin memenangkan banyak hal," ujar Ian Wright kepada Sporf, dilansir .

"Mungkin satu kesempatan terakhir dan orang orang akan mengatakan bahwa Real Madrid tengah mengendus endus di sekitarnya," tambahnya. Lebih lanjut, Ian Wright mengaku tak meragukan sama sekali insting mencetak gol yang dimiliki Aubameyang. Memang sebagai seorang pemain jempolan, Aubameyang juga butuh trofi untuk melengkapi karir hebatnya.

"Dia seseorang yang lihai mencetak gol dalam karirnya, dia mungkin ingin sesuatu untuk ditunjukkan seperti ketika dia memenangkan banyak hal di Jerman," ungkap top skor kedua sepanjang masa Arsenal tersebut. "Itu benar benar tergantung pada apakah Aubameyang memiliki kesabaran untuk menunggu," tambahnya. "Dia seseorang yang sebenarnya pantas bermain di tingkat dimana dia bisa memenangkan banyak hal," jujur Ian Wright.

Ian Wright juga berharap kepada Arsenal agar bisa memperbesar rasa ambisinya agar memiliki sikap lapar gelar. Hal itu dinilainya sangat penting bagi para pemainnya untuk terus membela tim Meriam London karena ada hal besar yang ingin dituju. "Bergantung pada rasa ambisi, orang orang di sekitarnya dan apa yang mereka katakan kepadanya, betapa dia sejatinya sangat mencintai klub ini," tambah Ian Wright.

"Saya tahu dia sangat mencintai klub ini, anda harus berdoa agar itu cukup baginya untuk tetap di sini," sambungnya. "Saya berharap yang terbaik baginya dengan apa yang telah ia lakukan tetapi saya juga berdoa kepada Tuhan agar dia tetap di Arsenal," tutupnya. Tercatat sudah ada beberapa tim seperti Real Madrid, Barcelona, hingga Manchester United yang menaruh minat memboyong Aubameyang.