Berusaha menerima kepergian Ashraf Sinclair untuk selamanya, Noah Sinclair tenangkan BCL. Kepergian Ashraf untuk selama lamanya tentunya mengejutkan banyak orang, apalagi keluarga terdekatnya. Bunga Citra Lestari dan putranya, Noah Sinclair nampak tak kuasa menahan air mata.

Namun meski masih sangat belia, kedewasaan Noah sudah terlihat seperti diungkapkan Titi Kamal. PenyanyiBunga Citra Lestariatau BCL begitu syok dengan meninggalnya sang suami,Ashraf Sinclair. Namun, BCL mungkin bisa dibilang beruntung memiliki putra sepertiNoah Sinclair(9).

Dari penuturan penyanyi Titi Kamal yang melayat ke rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Noah yang masih kanak kanak mencoba menguatkan sang ibunda. "Noah sih dewasa banget katanya. 'Yang sabar mama', gitu," kata Titi Kamal menirukan kalimat Noah, Selasa (18/2/2020). Sementara, menurut Titi Kamal, BCL masih dalam keadaan terpukul setelah kehilangan Ashraf.

"Dia bilang, 'Ya kita enggak pernah tahu apa yang terjadi'," ujar Titi Kamal. Noah merupakan anak semata wayang BCL dan almarhum Ashraf Sinclair yang lahir pada 22 September 2010. Tiga bulan sebelum kematian sang suami, BCL ungkap ketidaksanggupannya hidup tanpa Ashraf Sinclair.

BCL tak mampu menyembunyikan kesedihannya kehilangan sosok paling dicintainya, Ashraf Sinclair. Tangisnya pecah di sisi jenazah suaminya yang meninggal dunia secara mendadak karena serangan jantung. Kesedihan menyelimuti penyanyi kondang Bunga Citra Lestari (BCL).

SuamiBCL, Ashraf Sinclar,meninggaldunia pada Selasa 18 Februari 2020. Kabar dukameninggalnyaAshraf Sinclairini dibagikan oleh manajerBCLdalam akun Instagram pribadinya. Sebelas tahun mengarungi bahtera rumah tangga bersama bukanlah waktu yang singkat.

Asam garam dalam rumah tangga sudah dirasakan oleh BCL dan Ashraf Sinclair. Melalui wawancara dalam tayangan Insert pada 7 Desember 2019 lalu,BCLblak blakan mengungkap resep awetnya rumah tangganya denganAshraf Sinclair. Selama sebelas tahun bersama, rumah tanggaBCLdanAshraf Sinclairjauh dari gosip miring.

Pasangan suami istri ini selalu terlihat mesra bak remaja yang baru dilanda asmara. Dalam tayangan Insert,BCLmengaku dirinya danAshraf Sinclairmasih bersama lantaran sama sama masih cinta. "Kita selalu bertahan bersama karena kita tu masih cinta satu sama lain, masih mau berjuang," ujar BCL.

Kendati demikian, pelantun lagu Cinta Pertama (Sunny) ini tak memungkiri jika masalah juga hadir dalam rumah tangganya. Namun rasa cinta yang besar dan komunikasi yang masih terjalin dengan baik menjadi resepBCLdanAshraf Sinclairuntuk melewati masalah tersebut. Sebelas tahun berumah tangga,BCLdanAshraf Sinclairsudah mencicipi asam garam kehidupan rumah tangga.

"Masalah ada, tapi kalau kita masih punya rasa cinta yang besar, komunikasinya terus ada, ya udah sebelas tahun (berumah tangga) ya. Asam garam juga kita nggak bohong lah ya, siapa disini yang udah menikah sebelas tahun pasti tau rasanya gimana," lanjutnya. BagiBCLmempertahankan rumah tangga tetap hangat bukanlah hal yang mudah.

Kendati demikian, semuanya akan terasa lebih ringan jika pasangan sama sama memiliki keinginan untuk bersama. Semangat untuk terus bersama dan mempertahankan rumah tangga juga bisa menjadi kuncinya. "Bukan hal yang mudah, tapi selama kita masih punya semangat untuk sama sama terus, ya kita sama sama terus," ungkapBCL.

Lebih lanjut,BCLmengatakan bahwa dia tak pernah membayangkan bisa hidup tanpa pria yang sudah sebelas tahun menjadi suaminya tersebut. Bahkan pandangan tersebut masih dipegang olehBCLketika diwawancarai pada 7 Desember 2019 lalu ini. Masih ingin terus bersama denganAshraf Sinclair,BCLberdoa semoga masih diberi kesempatan untuk bisa terus mencintai satu sama lain.

"Jadi mudah mudahan kita berdua masih diberi kesempatan untuk bisa terus mencintai satu sama lain sampai nanti sih," tandasBCL. Namun takdir justru berkata lain. Tiga bulan setelahBCLcurhat dirinya tak bisa hidup tanpaAshraf Sinclair, sang suami kini telah berpulang.

Ashraf Sinclair meninggal dunia di usia 40 tahun lantaran penyakit jantung. SuamiBCLmenghembuskan napas terakhirnya pada Selasa 18 Februari 2020 pukul 04.51 WIB di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan. Ashraf Sinclair jugameninggalkan seorang anak yang diberi namaNoah Sinclair.

JenazahAshraf Sinclairsendiri saat ini sudah berada di rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Namun sampai saat ini belum ada informasi terkait pemakaman jenazah suami Bunga Citra Lestari tersebut.