Teror begal yang menghantui Bandara Soekarno Hatta berakhir sudah. Aksi teror tersebut terhenti usai oleh Satreskrim Polresta Bandara Soekarno Hattaberhasil menangap pelakunya. Komplotan begal tersebut beraksi pada 1 Juli 2020 di Perimeter Utara Bandara Soekarno Hatta menyasar pemotor yang melintas sekira pukul 02.15 WIB.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra menuturkan, kejadian terjadi saat korban bernama MA hendak pulang dari kerja dan dihadang oleh enam pelaku. "Saat itu korban dihadang dari arah yang berlawanan di Perimeter Utara Bandara Soekarno Hatta oleh enam pelaku dengan tiga motor," kata Adi Mapolresta Tangerang, Senin (27/7/2020). Empat pelaku pun berhasil dibekuk Satreskrim Polresta Bandara Soekarno Hatta berinisial AS, B, R dan D.

Adi mengatakan, dua pelaku lainnya masih berstatus buron atau Daftar Pencarian Orang (DPO) sementara, satu penadah juga masih belum ditangkap. "Mereka mengaku baru sekali melakukan pembegalan di Bandara Soekarno Hatta," singkat Adi. Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti berupa tiga sepeda motor, dan dua senjata tajam berbentuk pedang raksasa dan celurit.

Atas perbuatannya keempat tersangka dikenakan pasal 365 Kitab Undang undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pidana pencurian dengan kekerasan. "Ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara," tegas Adi. Jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta Tangerang juga mengungkap jika gerombolan ini diotaki oleh remaja berusia 14 tahun.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Adi Nugroho menjelaskan kawanan penjahat ini kerap beraksi di kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta. "Anak di bawah umur, remaja 14 tahun menjadi otak dari kejahatan ini," ujar Adi di Mapolresta Bandara Soetta, Senin (27/7/2020). Begal ini melancarkan aksinya di Jalan Parimeter Utara Bandara Soetta. Yusuf sebagai pekerja di lingkungan Bandara menjadi korban dari kejahatan itu.

"Ada 4 orang pelaku yang kami amankan," ucapnya. Mereka di antaranya AS (14), BG (19), RJ (20) dan DM (20). Komplotan ini membawa senjata tajam saat melakukan aksinya itu.