KeunggulanReal MadridatasBarcelonadi puncak klasemen LaLiga Spanyol mendekatkan mereka dengan gelar juara musim ini. Dalam lanjutanLiga Spanyolpekan ke 33,Real Madridmengais kemenangan susah payah atas Getafe di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (2/7/2020). Butuh eksekusi penaltiSergio Ramosdi menit ke 79 untuk menyegel tripoin keenam secara beruntun bagi El Real.

Rapor perfect alias sempurna Los Blancos setelah LaLiga dimulai lagi melambungkan mereka semakin tinggi. KiniReal Madridmembangun jarak 4 poin di atasBarcelonapada klasemenLiga Spanyolsampai pekan ke 33. Mengingat kompetisi tinggal menyisakan lima pertandingan, media sudah ramai melakukanproyeksi hitung hitungan poin menuju gelar.

Dikutip BolaSport.com dari Marca, Real Madrid yang kini di atas angin memiliki kans menjadi juara paling cepat minggu depan, tepatnya 10 Juli 2020. Namanya skenario paling cepat, syarat yang harus dipenuhi juga paling berat. Saat ini Real Madrid mengantongi 74 poin, unggul empat di atas Barcelona (70).

Secara matematis, jika mempertimbangkan kondisi kedua tim selalu menang dalam sisa jadwal, Real Madrid butuh 12 poin lagi untuk menyegel trofi. Artinya, Sergio Ramos dkk baru bisa dinobatkan sebagai kampiun pada pekan ke 37 atau dengan satu laga sisa. Namun, alternatif kilat bisa membuat Madrid juara di pekan ke 35.

Syaratnya, anak asuh Zinedine Zidane wajib menang beruntun atas Athletic Bilbao (5/7/2020) dan Deportivo Alaves (10/7/2020). Di sisi lain, ini yang paling berat, Madrid juga harus berdoa Barcelona kalah dalam dua partai ke depan. Di pekan ke 34, Barca bakal melakoni agenda pelik ke markas Villarreal (5/7/2020).