Artis peran sekaligus politikus Rachel Maryam hamil di usia 40 tahun. Rachel Maryam menilai kehamilannya tersebut merupakan penantiannya bersamasang suami, Edwin Aprihandono, selama 8 tahun usia pernikahan mereka. "Alhamdulillah sekarang sudah memasuki usia empat bulan dan kondisinya sehat," kata Rachel Maryam ketika dihubungi awak media, Senin (18/5/2020).

"Kemarin cek ke dokter, memang hasilnya tuh sesuai dengan prosesnya ya berkembang dengan baik dan sehat. Jadi kami bersyukur sekali," tambahnya. Rachel menambahkan kehamilannya berkat program bayi tabung untuk kali ketiga. "Dua tahun awal coba alamu. Kemudian setelah tahun kedua kita ikhtiar mencoba proses bayi tabung. Tapi alhamdulillah proses bayi tabung yang ketiga ini ada hasil, dan alhamdulillah lah kita bersyukur sekali sama allah," terangnya.

Lebih lanjut, karena ingin tumbuh kembang jabang bayinya prima, Rachel Maryam terpaksa untuk tidak berpuasa lebih dulu. Sebab, ada kendala sedikit yakni ada pengentalan darah didalam kandungan Rachel Maryam saat ini. "Demi bayi aku, aku tidak puasa dulu. Kalau puasa darahnya jadi kental lagi dan asupan nutrisinya berkurang. Doakan aja kehamilan kali ini berhasil," ujar Rachel Maryam.