Berikut adalah Live Streaming Timnas Indonesia U 19 vs Bulgaria dalam laga uji coba, Sabtu (5/9/2020) Timnas Indonesia U 19akan menghadapi laga uji coba selama melakukan pemusatan latihan di Kroasia. Beberapa lawan kuat dalam laga uji coba itu seperti Bulgaria, Kroasia dan Arab Saudi.

Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung di Mola TV dan Net TV pukul 22.00 WIB. Jadwal dan link live streaming bisa dilhat di akhir berita Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa tim nasional Indonesia U 19 akan memulai pertandingan International U 19 Friendly Tournament coba pada Sabtu (5/9/2020) mendatang.

Kepastian ini setelah Federasi sepak bola Kroasia (HNS) mengirimkan surat perubahan jadwal pertandingan turnamen tersebut. "Pada awalnya timnas U 19 akan memulai pertandingan 2 September namun federasi sepak bola Kroasia melakukan perubahan jadwal menjadi 5 September." "Kami rasa tidak masalah, ini justru bagus untuk pemain yang dapat melakukan persiapan lebih panjang sebelum menjalani uji coba tersebut," kata Iriawan di laman resmi PSSI.

Iriawan menambahkan bahwa pada pertandingan perdana Indonesia akan melawan Bulgaria (5/9/2020). Selanjutnya menantang tuan rumah Kroasia (8/9/2020) dan bertemu Arab Saudi (11/9/2020) mendatang. "Setelah mengikuti turnamen tersebut, timnas U 19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang." "Lawan lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Mereka merupakan tim kuat dan bagus untuk timnas U 19," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U 19 2020 yang berlangsung pada 14 31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U 20 2021 di Indonesia. Timnas Indonesia U19 langsung menggeber latihan begitu sampai di Kroasia, Minggu (30/8/2020) waktu setempat. Tim asuhan Shin Tae yong ini membutuhkan waktu perjalanan 17 jam dari Jakarta hingga tiba di Zagreb, Kroasia.

Begitu sampai di Bandara Franjo Tudman, Zagreb tim melanjutkan perjalanan darat ke Sveti Martin na Muri selama satu setengah jam. Timnas Indonesia U19 sendiri bertolak ke Kroasia dalam agenda untuk melakukan pemusatan latihan (TC). TC yang dilakukukan di Eropa itu dalam rangka persiapan untuk mengarungi turnamen Piala Asia U19 di Uzbekistan nanti.

Tak sampai di situ, Timnas Indonesia U19 tersebut nantinya juga akan dipersiapkan untuk berkiprah di kejuaraan Piala Dunia U20 tahun depan. Shin Tae yong selaku pelatih kepala pun menjelaskan agenda apa saja yang dilakukan oleh timnya selepas sampai di Kroasia. "Setelah melakukan perjalanan panjang ke Kroasia dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat sebentar."

"Sore ini, kami langsung menjalani latihan di lapangan," ujar Shin Tae yong seperti yang dikutip dari laman resmi . Kedatangan rombongan Timnas Indonesia sendiri disambut langsung oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kroasia yang diwakili Elbanita Lingkan Surya. Shin Tae yong pun tak lupa memberikan ucapan terima kasihnya kepada PSSI karena telah memberikan dukungan penuh bagi timnya untuk menggelar TC di Eropa.

Sebagai gantinya, Shin pun berjanji bahwa anak asuhnya akan bekerja keras demi memberikan prestasi yang membanggakan bagi tim Merah Putih. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu mendukung penuh timnas U19." Selama d isini (Kroasia) para pemain akan bekerja keras demi raihan prestasi timnas U19 nantinya,"tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selama TC lanjutan di Kroasia tersebut, timnas U19 Indonesia akan menjalani turnamen yang diikuti oleh tuan rumah Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi. Selain itu, Garuda Muda juga akan mengelar beberapa uji coba lainnya, melawan Qatar. Adapun Shin Tae yong sendiri membawa 28 pemain untuk mengikuti TC di Kroasia.

1. Adi Satryo PSMS Medan 2. Erlangga Setyo Persib Bandung 3. Yofandani Damai PSIS SEmarang 4. Pratama Arhan PSIS Semarang 5. Yudha Febrian Barito Putera 6. Komang Tri Bali United 7. Elkan Baggot Ipswich Town 8. Ahmad Rusadi 9. Muhammad Fadhil Semen Padang FC 10. Bayu M. Fiqri PON Jatim 11. Rizky Ridho Persebaya 12. Bagas Kaffa Barito Putera 13. Komang Teguh Diklat Ragunan 14. Andre Oktaviansyah, 15. David Maulana Barito Putera 16. Brylian Aldama, 17. Beckham Putra Persib Bandung 18. Mohammad Kanu Babel United FC 19. Braif Fatari Persija Jakarta 20. Andi Irfan AS Abadi Tiga Naga 21. Sandi Arta Persija Jakarta 22. Witan Sulaeman FK Radnik Surdulica 23. Jack Brown Lincoln City 24. Mochammad Supriadi Persebaya 25. Irfan Jauhari Bali United 26. Khairul Zakiri Gymnastica Cueta 27. Saddam Gaffar PSS Sleman 28. Moh. Bahril PSIS Semarang September 2020, pukul 22.00 WIB : Indonesia vs Bulgaria, Sveti Martin na Muri September 2020, pukul 21.00 WIB: Indonesia vs Kroasia, Cakovec

11 September 2020, pukul 21.30 WIB: Indonesia vs Saudi Arabia, Sveti Martin na Muri