PSIS Semarang menjadi satu diantara tim kontestan Liga 1 2020 yang masih adem ayem di bursa transfer, Sabtu (4/1/2020). Namun pergerakan yang dilakukan Manajemen Mahesa jenar itu ialah mencoba mempertahankan komposisi pemain musim lalu. Diketahui dari unggahan instagram resmi PSIS Semarang, tim asal jawa Tengah itu sudah berhasil mempertahankan tiga pemainnya.

Ketiga pemain tersebut ialah Bruno Silva, Septian David Maulana dan Finky Pasamba. Baik Septian dan Bruno Silva merupakan elemen penting dalam penyerangan Mahesa jenar. Adapun Finky Pasamba merupakan kunci permainan di sektor lapangan tengah.

Permainan lugas didukung daya jelajah yang tinggi membuat Finky menjadi gelandang petarung yang elegan bagi PSIS. Kendati demikian, secara terang terangan, PSIS Semarang mengincar sederet pemain bertipikal gelandang di bursa tranfer musim ini. Salah satu pemain yang menjadi buruan utama PSIS Semarang ialah Rizky Pellu.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih anyar PSIS Semarang, dragan Djunkanovic. Dragan menyatakan Rizky Pellu merupakan pemain yang memiliki banyak kelebihan. Salah satunya dapat bermain di banyak posisi.

"Jika Rizky Pellu datang dia juga bisa bermain di banyak posisi dalam tim ini," kata Dragan, sperti yang dilansir dari Kebutuhan di sektor pemain tengah juga diamini oleh General manager PSIS, Wahyu Liluk Winarto. Ia mengakui jika pihaknya sudah berkomunikasi denga beberapa pemain di posisi gelandang.

Nama pemain yang masuk dalam incaran PSIS Semarang ialah Gede Sukadana dan Fajar Handika dari Kalteng Putra. Kemudian terdapat nama eks pemain TIRA Persikabo, Roni Sugeng. Terakhir, Rizky Pellu yang menjadi fokus manajemen telah dihubungi juga.

"Yang kami butuhkan dan cari adalah gelandang. Kami banyak komunikasi di sana." "Ada Fajar Handika, Gede Sukadana, Roni Sugeng, Rizky Pellu, kan begitu," terangnya. Sedangkan dari kubu PSM Makassar, tim dimana Rizky pellu bernaung menyatak jika pemainnya tersebut masih ingin bertahan.

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), Munafri Arifuddin. "Kalau dia (Rizky Pellu) masih mau di sini kita tahan. Bukan cuman PSIS kalau Rizky Pellu, banyak banyak tim," ungkapnya, seperti yang dilansir dari Rizky Pellu sejauh gelaran Liga 1 2019 mampu bermain apik bersama PSM Makassar.

Dilansir dari liga Indonesia, pemain berusai 28 tahun tersebut mencatatkan 30 penampilan. Ia mampu menorehkan enam gol dan tiga assist. Catatan yang cukup apik bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang.