Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama LPP TVRI Supriyono mengatakan, program belajar dari rumah merupakan program kerja sama yang ditawarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Program tersebut menghadirkan pembelajaran siswa di rumah saat pandemi virus corona atau Covid 19. Supriyono mengatakan TVRI akan menayangkan program tersebut selama 3 bulan, terhitung sejak 13 April hingga 17 Mei 2020.

"Ini adalah program kerja sama yang ditawarkan Kemendikbud kepada TVRI selama 3 bulan," katanya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) secara virtual dengan Komisi X DPR, Senin (27/4/2020). Supriyono mengungkapkan, perhitungan awal program tersebut akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 41,7 miliar untuk 3 bulan. Namun, hasil negosiasi yang dilakukan Kemendikbud anggaran tersebut turun 30 persen menjadi Rp 9,6 miliar per bulan.

"Kesepakatan Kemendikbud dan TVRI mulai dari tanggal 13 April sampai 17 Mei dengan anggaran tadinya Rp 13,843 miliar (per bulan).dengan negosiasi yang dilakukan Kemendikbud minta diskon 30 persen sehingga menjadi Rp 9,69 miliar (per bulan)," ujarnya. Ia optimis kerja sama tersebut akan berjalan lancar karena TVRI memiliki jumlah infrastruktur terbanyak di antara stasiun televisi lainnya. "Menarik kerja sama ini karena TVRI memiliki infrastruktur dari sisi jangkauan kita sangat luas. Kita memiliki 361 lokasi dengan 29 stasiun regional dan masing masing stasiun regional terhubung dengan stasiun pusat," ucapnya.