MI (44), warga Banjarmasin Utara, Banjarmasin, Kalimantan Selatan ( Kalsel), membunuh kenalannya lantaran tak membayar utang. Kapolsek Banjarmasin Utara AKP Gita Suhandi Achmadi mengatakan, aksi penikaman terjadi di halaman rumah korban berinisial BR (48) di Jalan Alalak Utara, Banjarmasin Utara, Banjarmasin. Awalnya, pelaku yang hendak menagih utang mendapat perlawanan dari korban dan mengajaknya berkelahi.

Pelaku yang tak terima langsung mengeluarkan senjata tajam dan menikam korban hingga tewas. "Ketika dia datang ke TKP, pelaku sempat adu argumen dengan korban kemudian tak lama pelaku melakukan penusukan ke tubuh korban dengan sajam yang dibawanya," ujar Gita kepada wartawan, Rabu (1/7/2020). Usai ditikam pelaku, korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

Namun nyawa korban tak tertolong akibat luka yang dideritanya. Pelaku ditangkap di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin setelah hendak melarikan diri ke kampung halamannya di Jawa Timur. "Ditangkap di pelabuhan setelah bermaksud kabur ke Jawa Timur," bebernya.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.