Tim promosi, Leeds United, akan menjamu Manchester City di pekan keempat Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (3/10/2020) Bermain di Stadion Elland Road, Leeds, laga ini akan jadi ajang reuni bagi pelatih City, Pep Guardiola, dan pelatih Leeds, Marcelo Bielsa. Link streaming Leeds United vs Manchester City tersedia dalam artikel ini.

Keduanya disebut sebut sebagai sosok guru dan murid. Klaim tersebut datang dari momen Guardiola yang diketahui pernah mengunjungi rumah Marcelo Bielsa yang berada di Rosario, Argentina, pada tahun 2006 silam. Meski Guardiola tidak pernah membeberkan apa maksud dari kunjungannya itu, namun banyak yang beranggapan kalau momen tersebut digunakannya untuk menimba ilmu melatih klub sepak bola dari Bielsa.

Akan tetapi, Bielsa sendiri tidak merasa demikian. Ia tidak pernah menganggap dirinya adalah guru dari Guardiola. Bielsa menegaskan kalau Guardiola adalah pelatih yang memiliki gagasannya tersendiri, dan itu bukan datang dari ajarannya.

"Saya tidak merasa seperti mentor bagi Guardiola," tutur Bielsa seperti dilansir dari Football365. "Itu bukan hanya sekedar perasaan, itu terbukti tidak demikian adanya." "Jika ada pelatih yang independen dalam idenya sendiri, itu adalah Guardiola."

"Ini bukan hanya karena saya berkata demikian, itu karena timnya bermain tidak seperti tim lain," tambahnya. Sisi unik lain dari duel ini adalah rekor pertemuan tim. Menurut catatan, Leeds dan City telah bertemu sebanyak 13 kali.

Namun dari 13 pertemuan itu, Leeds unggul dengan lima kemenangan sementara City baru menang empat kali. Empat sisa pertemuan keduanya berakhir imbang. Laga antara Manchester City dan Leeds United kick off pukul 23.00 dan tidak disiarkan secara langsung di televisi nasional.

Laga ini bisa disaksikan secara streaming melalui link di bawah ini: Link live streaming dapat disaksikan dengan berlangganan Mola TV.