Polisi telah melakukan rekonstruksi dalam kasus pembunuhan Vanny Yulia Nita. Sebelum dibunuh, pelaku dan korban ternyata terlibat percekcokan. Saat itu, Vanny mencoba menagih janji pelaku yang ingin memberi pekerjaan.

Pada Jumat (10/7/2020) petang, polisi melakukan rekonstruksi di TKP pembunuhan Vanny Yulia Nita. Lokasinya yakni berada di Macan Kumbang Residence, Jalan Macan Kumban, Ilir Barat (IB) I. Mengutip dari , insiden pembunuhan terjadi pada Senin (6/7/2020).

Awalnya pelaku yakni MF mengajak korban bertemu di sebuah penginapan. Saat itu, MF membawa KTP atas nama DH atau DM. Belakangan, diketahui identitas tersebut adalah korban lain dari MF.

Korban yang datang belakangan lalu menagih janji MF untuk memberikan pekerjaan. Bukannya menepati janjinya, MF malah melakukan hal tidak patut. Pelaku juga meminta uang kepada korban.

Korban pun marah hingga keduanya terlibat percekcokan. Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono, MF Lalu tersulut emosi dan menganiaya Vanny. MF menjerat Vanny menggunakan tali rafia.

Perbuatan tersebut membuat Vanny kehilangan nyawa. Mengutip , saat itu, pelaku kebingungan menyembunyikan jasad korban. Pelaku kemudian pulang ke rumah untuk mengambil koper.

Saat itu, pelaku juga meminjam motor di penginapan dengan alasan mengambil kunci yang tertinggal. Setelah kembali ke penginapan dan membawa koper, jasad korban ternyata tak muat masuk. MF akhirnya menyembunyikan jasad Vanny di bawah kasur.

Pelaku lalu melarikan diri dengan membawa motor korban. Namun, pelaku justru meninggalkan motor tersebut di kawasan Jalan 66 Palembang Sesosok mayat yang ditemukan di bawah ranjang adalah Vanny Yulia Nita (18) warga Jalan Gotong Royong, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Ternyata, sebelum ditemukan tewas, Vanny sempat pamit untuk interview kerja. Kepada keluarga, Vanny pamit hendak interview di sebuah hotel. Mengutip setelah pergi, Vanny sulit dihubungi lagi.

Bahkan korban satu malam tak pulang ke rumah. Jasad perempuan berusia 18 tahun tersebut ditemukan di kamar nomor 2014 pada Selasa (7/7/2020) sore oleh seorang roomboy dan owner penginapan. Saksi awalnya curiga lantaran penghuni kamar tak kunjung keluar padahal sudah waktunya checkout.

Suara keran air menyala membuat saksi semakin curiga. Roomboy bersama owner kemudian membuka kamar dan kaget saat menemukan ada tangan yang keluar dari bawah ranjang.