PelatihManchester United,Ole Gunnar Solskjaer yakin bahwaPaul Pogbaakan bertahan lebih lama ditimnya karena satu keadaan. Gelandang bintang asal Prancis,Paul Pogba, sempat dirumorkan akan hengkang dariManchester Unitedketikabursa transfermusim panas 2020 digelar. Adapun kontrak Pogba bersama klub asuhan Ole Gunnar Solsjaer akan habis pada Juni2021.

Performa pemain berusia 27 tahun itu dianggap menurun sejak didatangkanManchester Uniteddari Juventus pada Agustus 2016. Cedera yang kerap kali datang menjadi penyebab utama turunnya penampilan pemain bernomor punggung 6 tersebut. Juventus dan Real Madrid selaku peminat Paul Pogba berusaha keras untuk membujuk sang gelandang untuk hengkang dari Stadion Old Trafford.

Namun, harga Pogba yang berada di angka 100 juta pounds (sekitar Rp 1,82 triliun) membuat kedua klub mundur teratur karena mengalami krisis finansial yang disebabkan Covid 19. Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih sesumbar jika gelandang andalannya akan tetap bertahan dan memperpanjang kontraknya di Man United. Hal itu dikarenakan Pogba bahagia bermain untuk Setan Merah selama tiga tahun terakhir.

"Saya tidak bisa mengomentari diskusi antara pemain dan pihak klub, tetapi tentu saja kami ingin mempertahankan pemain terbaik di klub," ujar Solskjaer. "Kami ingin membangun pasukan untuk masa depan, Scott McTominay dan Nemanja Matic pun bermain di posisi yang sama (dengan Pogba)." "Namun, mereka berada pada tahap yang berbeda dalam dunia sepak bola. McTominay baru memulai karier, sementara Matic sudah sangat berpengalaman."

"Kami juga butuh pemain di tahap menengah. Semoga kami bisa terus melakukan sesuatu." "Saya tahu bahwa sejak kembali bermain, Pogba terus menunjukkan permainan yang lebih baik," tutur eks striker Manchester United itu. Sembuh dari cedera engkel, Pogba selalu diturunkan oleh Solskjaer.

Bersama dengan Bruno Fernandes, keduanya menjelma sebagai sosok andalan di lini tengah Setan Merah sejakLiga Inggrisdimulai lagi.