Panitia Kerja (Panja) Pansus Jiwasraya akan memanggil tiga ahli asuransi pada rapat, Selasa, (28/1/2020). Anggota Panja dan Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengatakan bahwa para pakar yang akan dipanggil yakni Dewan Asuransi Indonesia, pakar asuransi, dan pakar investasi saham. Adapun tujuan memanggil para ahli tersebut untuk mengetahui bagaiman cara mengelola asuransi yang benar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Termasuk bagaimana cara menginvestasikan dana asuransi secara sehat. "Dengan mendapatkan pandangan dari mereka (ahli) , kita bisa membandingkan apa yang dilakukan Jiwasraya," kata Andre. Setelah memanggil saksi, Panja juga akan mengundang menteri BUMN dan jajaran direksi Jiwasraya pada Rabu, (28/1/2020). Tujuan memanggil ke dua pihak tersebut untuk mengetahui langkah penyelesaian masalah Jiwasraya.

Tanggal 16 Januari kita sudah bertemu dengan direksi Jiwasraya. Mereka berjanji menyiapkan beberapa triliun untuk membayar paling lambat Maret. Kemarin bilang menunggu investor masuk, terus mau bentuk holding. Kita ingin mendengar keterangan menteri BUMN dan Jiwasraya juga, solusinya apa untuk pembenahan, holding kah, investor kah, mekanisme nya seperti apa, skemanya seperti apa, jadi kita tunggu nanti, "pungkasnya.