Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan sosok Amien Rais tak perlu dirayu rayu untuk kembali ke PAN. Karena menurut Eddy, kecintaan Amien Rais kepada PAN sangat besar dan tak perlu diragukan. Hal itu sekaligus menanggapi Ketua Dewan Kehormatan (Wanhor) PAN Soetrisno Bachir yang menangis saat menyampaikan harapan agar Amien Rais tetap bersama dengan PAN.

"Begini, Pak Amien itu tidak perlu dirayu rayu, Pak Amien itu adalah pendiri PAN, pendiri PAN bersama teman teman," kata Eddy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/8/2020). Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu meyakini Amien Rais akan tetap memberikan perhatian yanh besar kepada PAN meski kerap kali berbeda pendapat. "Menurut saya Pak Amin itu tidak usah diragukan lagi kecintaannya terhadap PAN. Jadi kami punya keyakinan bahwa bagaimana pun juga Pak Amien itu tetap akan memiliki perhatian yang sangat sangat besar kepada PAN dan tidak akan meninggalkan kecintaan terhadap PAN," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachri berharap Amien Rais dapat menerima kepemimpinan PAN di bawah Zulkifli Hasan. Hal tersebut disampaikan Soetrisno saat acara puncak HUT ke 22 di Jalan Amil Nomor 7, Kalibata, Pancoran, Minggu (23/8/2020). "Mudah mudahan profesor doktor Amien Rais mengikhlaskan estafet kepemimpinan kepada generasi kami yang dipimpin oleh saudaraku Zulkifli Hasan," ujar Soetrisno.

Soetrino pun berharap pendiri PAN itu agar selalu berada di partai berlambang matahari putih selamanya, untuk membawa partai lebih besar dari saat ini. "Mudah mudahan beliau mendengarkan acara ini, karena bisa melalui Youtube. Semoga beliau selalu sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT," papar Soetrino. Perayaan puncak HUT ke 22 PAN dijalankan secara sederhana sebagai wujud turut prihatin kepada masyarakat di tengah pandemi Covid 19.

Tampak hadir dalam acara ini, Pertimbangan Partai (MPP) Partai Hatta Rajasa, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, Asman Abnur, Yandri Susanto, Saleh P. Daulay, dan lain lainnya.