Mantan pemain Manchester City, Pablo Zabaleta mengungkapkan dirinya bisa pensiun lebih cepat sebagai pesepak bola profesional. Zabaleta sendiri saat ini tengah berada di penghujung kontraknya bersama West Ham United. Kontrak pemain berusia 35 tahun tersebut akan berakhir tepat pada 30 Juni 2020.

Penangguhan kompetisi akibat wabah virus corona membuat Zabaleta harus berpikir lebih jauh soal keputusannya pensiun dari dunia si kulit bundar. Sebelumnya, eks pemain Timnas Argentina tersebut mempertimbangkan pindah ke Liga Italia sebelum memutuskan pensiun. Hanya saja, wabah virus corona kemungkinan menggagalkan rencananya tersebut.

"Saya sempat berpikir pada akhir musim ini, untuk memberi kesempatan kepada diri sendiri untuk bermain satu musim lagi di liga lain, mungkin di Italia, tetapi sekarang saya tidak tahu," ujar Zabaleta kepada La Nacion, dilansir . "Kemungkinannya anda tidak akan bermain di depan orang banyak, jadi kenangan apa yang bisa saya tinggalkan nantinya," tambah eks bek Timnas Argentina tersebut. "Mengapai saya pergi ke Italia jika stadion bersejarah seperti Olimpico Roma atau San Siro akan ditutup?," tanyanya.

Zabaleta menyadari keputusan pensiun selalu membayangi dirinya dalam setiap waktunya. "Saya memikirkan hal itu setiap harinya, saya bangun lalu berpikir apa hal yang akan menanti saya setelah pensiun," ucapnya. "Sekarang, mari kita tunggu untuk melihat bagaimana musim ini diselesaikan dan kemudian situasi musim panas di Eropa," lanjut Zabaleta.

"Tapi pensiun adalah suatu kemungkinan, mungkin virus corona akan membuatku mengeluarkan keputusan mengejutkan," pungkasnya. Pablo Zabaleta mencapai puncak karirnya sejak bergabung dengan Manchester City sejak tahun 2008. Selama berseragam The Citizen, Zabaleta mampu menjadi pilar andalan yang selalu mengisi posisi fullback kanan.

Bersama City, Zabaleta sudah meraih berbagai gelar bergengsi termasuk sepasang trofi Liga Primer (2011/12, 2013/14) dan Piala Liga (2013/14, 2015/16). Sebelum akhirnya ia memutuskan hijrah ke West Ham United pada bursa transfer tahun 2017 lalu. Semenjak merumput bersama West Ham United, Zabaleta telah tampil sebanyak 79 laga.

Menarik untuk menanti keputusan Zabaleta setelah kontraknya habis pada akhir musim ini, apakah ia akan memutuskan pensiun atau masih bermain dengan klub lain?