Klaim kuasai harta melimpah ruah sampai triliunan rupiah, inilah sosok Raja Diraja King of of The King Dony Pedro, dan penampakan rumah kontrakannya. Sosok pria yang disebut sebut sebagai pemimpin kelompokIndonesia Mercusuar DuniaatauKingOfTheKing,Dony Pedro ternyata tinggal mengontrak di Kota Bandung. Beberapa orang seperti tetangga hingga ketua RT pun sudah angkat bicara mengenai sosok Dony.

Seperti diketahui, dalam beberapa pekan ini, publik dibikin heboh oleh kemunculan kerajaan kerajaan fiktif dengan klaim klaim yang tak masuk akal. Belum reda pembicaraan mengenai dua kelompok tersebut, kini muncul lagiIndonesiaMercusuar Dunia, yang disebut sebut juga merupakan kerajaan fiktif. Klaim klaimIndonesiaMercusuar Dunia ini tak kalah bikin geleng geleng kepala dari Sunda Empire.

Juanda, orang terdekat dariKingOfTheKingmenyebut, Pedro adalah sosok yang melantik pemimpin di dunia. Selain itu, ada klaim lain dariIndonesiaMercusuar Dunia yang tak kalah fantastis, yaitu terkait jumlah harta kekayaan dan kepemilikan Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar). Juanda mengatakan,KingOfTheKingmemiliki Supersemar.

Kemudian, harga kekayaan yang dimilikinya mencapai Rp 60 triliun. Juanda mengklaim, harta itu ada juga yang masih dalam bentuk surat aset peninggalanSoekarnodi BankSwiss. Dia mengatakan kekayaan tersebut nantinya akan diambil untuk tiga hal utama.

Pertama melunasi utang utang luar negeriIndonesia, kedua membagikan kepada masyarakatIndonesia, dan ketiga untuk membeli Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata). "Dibagikan ke rakyat dari Sabang sampai Merauke per kepala Rp 3 miliar," kata dia. Rumah yang pernah ditempati Donytersebut berada diJalan Wiranta Nomor 79, Kota Bandung.

Adapun rumah kontrakan itu dikelola olehKiat Pambudi (40). Kiatmengaku mengenal sosokDonyPedro. Lebih lanjut Kiat mengatakan, sosok Dony terkesan arogan bagi orang yangtak kenal.

Padahal, aslinya Dony tak seperti itu. "Hubungan dengan saya secara pribadi baik. Tapi kalau belum kenal kesannya arogan, karena mungkin pernah menjadi aparat," katanya. Ternyata, Kiat juga sempat berbicara hal hal yang serius dengan Dony.

Hal hal serius itu misalnya adalah soal uang uang Eropa. "Sempat ngobrol soal tongkat Nabi Musa, uang uang Eropa banyak katanya. Tapi saya tanya sama teman, ternyata uang yang ditunjukkan bukan uang Eropa, tapi Jerman. Memangagak aneh pemikirannya," ujarnya. Sementara itu, Asbat, seorang tetangga rumah kontrakan tersebut, juga mengaku mengenal Dony.

Ia mengatakan, istri Dony cukup baik padanya. "Istrinya cukup baik pada kami, berbagi makanan. Kadang kalau saya lagi di depan rumah lihat lihat dikasih rokok. Itu harus diterima," ujar Asbat. Secara terpisah,Sekdis Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)KotaBandungInci Dermaga mengatakan Pemkot Bandung tidak punya wewenang untuk bertindak apalagi organisasiIndonesiaMercusuar atauKingofTheKingtidak tercatat di Kesbangpol.

"Walau tak tercatat di Kesbangpol, tapi kami diperintahkan pusat untuk menyelidikinya," ujar Inci melalui telepon , Sabtu (1/2/2020).