Tak bisa dipungkiri sangat tertarik untuk mendatangkan gelandang , , jelang bergulirnya kompetisi musim 2020. Negosiasi pun dilakukan oleh manajemen untuk mendapatkan tanda tangan . Pun selangkah lagi hampir dipastikan akan bergabung dengan .

Namun demikian rupanya eks pemain Persib Bandung itu ternyata batal membela tim yang akan berganti nama menjadi Persikabo pada musim 2020 tersebut. Gagalnya mendapatkan karena negosiasi yang tidak menemui kata sepakat. Selain itu, dikabarkan meminta fasilitas mewah sehingga manajemen tidak bisa menuruti keinginannya.

"Negosiasi yang kami lakukan dengan Makan Konate berjalan alot," kataDirektur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra, saat dihubungi BolaSport.com. "Gagalnya kami mendapatkan dia karena dari segi harga dan fasilitas yang diminta," ucap Rhendie Arindra menambahkan. Makan Konate dikabarkan memiliki harga yang sangat fantastis.

Pemain asal Mali itu juga belum deal untuk melanjutkan kariernya di Arema FC. Selain Tira Persikabo, ada Bhayangkara FC yang juga tertarik untuk mendatangkan Makan Konate. Sama seperti Tira Persikabo, Bhayangkara FC menyerah untuk mendapatkan Makan Konate karena harganya yang sangat fantastis.

Walaupun Tira Persikabo dan Bhayangkara FC menyerah, ada satu klub Liga 1 2020 yang kabarnya siap menampung Makan Konate. Klub tersebut adalah Persija Jakarta yang kabarnya siap untuk mengeluarkan uang cukup dalam demi mendapatkan pemain berusia 28 tahun itu. "Untuk harganya kami tidak bisa sebutkan," kataRhendie Arindra.