Resep sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) memiliki episode panjang dan digemari masyarakat adalah karena aktor dan aktrisnya yang pas memainkan karakter. Penonton sinetron satu ini seperti ketagihan melihat tingkah kocak tiga pemain sentralnya sebagai tukang ojek, yang kerap berselisih paham atau saling membantu. Kesuksesan sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) tidak perlu diragukan lagi di kancah pertelevisian Indonesia.

Tercatat, 4 tahun sudah sinetron ini menemani pemirsa RCTI sejak mengudara pertama kali pada 25 April 2015 lalu. Bila Anda benar benar perhatikan sinetron TOP ini, ada beberapa trivia menarik. Sinetron ini justru awalnya dibintangi oleh aktor yang tak mentereng namanya.

Antara lain Furry Setya (Mas Pur), Eza Yayang (Ojak), dan Andri Sulistiandri (Tisna). Tapi tak disangka, dengan tiga aktor utama itu sinetron TOP justru digemari penonton dan memecahkan sejumlah rekor. Yang khas dari tiga karakter utama pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini adalah kendaraan yang mereka gunakan.

Di sinetron TOP, Eza Yayang (Ojak) setia memakai motor tua berjenis Honda C70. Sedangkan Andri Sulistiandri pemeran Tisna mengendarai motor Honda Astrea Grand. Nah, selanjutnya Furry Setya yang memainkan tokoh Mas Pur setia menunggangi Suzuki Shogun warna biru.

Ia memang sempat berganti motor, namun pada akhirnya kembali mengendarai Shogun lawas. Di sinetron mengendarai motor butut, siapa sangka tiga pemain Tukang Ojek Pengkolan ini memiliki koleksi motor yang berbeda selera satu sama lain. Apa saja? Simak ulasannya di bawah:

Bukan rahasia lagi jika Andri Sulistiandri pemeran Tisna merupakan penggemar berat Vespa. Di akun Instagramnya, terpantau ia kerap mengunggah foto atau video bersama tunggangan pribadinya itu. Adapun Vespa yang dimiliki oleh Andri berkelir hijau tua.

Ia juga kerap berpartisipasi dalam acara yang menyangkut skuter. Meski demikian, aktor satu ini juga kerap mengunggah motor Astrea Grand jadul yang dipakai untuk syuting. Hmm, tampaknya sudah ada chemistry dia antara Tisna dan motor bebek lawas miliknya itu ya?

Berbeda selera dengan Andri, Furry Setya pemeran Purnomo justru gemar mengoleksi motor lawas. Terbaru, ia memamerkan Yamaha Alfa yang bermesin dua tak di akun Instagramnya. Mas Pur memiliki prinsip: hidup tenang dengan Alfa adanya.

Selain Yamaha Alfa, Mas Pur juga memiliki tunggangan berupa motor Yamaha Scorpio edisi lawas. Motor itu memiliki kelir biru dan potretnya kerap diunggah Furry di akun Instagram. Mungkin di antara dua pemain TOP, selera Eza Yayang yang paling ekstrem.

Sebab ia justru mengoleksi Street Cub Custom. Street Cub Custom itu diguyur warna hitam. Ia menamakan motor itu Juleha.