Calon Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap memastikan takkan memengaruhi pencalonan kader partai terbaik di Pilkada 2020. Hal itu dipastikan Mulfachri jika berhasil duduk sebagai Ketua Umum PAN 2020 2025. “Terkait kontestasi Pilkada 2020. Kongres PAN Ke V dan suksesi kepemimpinan di DPP PAN tidak akan mempengaruhi pencalonan kader kader terbaik partai di Pilkada 2020,” kata Mulfachri Harahap dalam keterangan pers, Sabtu (8/2/2020)

Pimpinan Komisi III DPR itu memastikan akan mengutamakan kader partai di pilkada. Seluruh kader PAN akan diprioritaskan untuk maju di pilkada. “Ketentuan baku di partai adalah semua kader punya hak utk didahulukan dlm pencalonan pilkada,” katanya. Karena itu, dia berharap, jangan ada kekhawatiran bahwa pergantian kepemimpinan DPP PAN akan mengubah sikap partai terhadap pencalonan kader terbaik di daerah.

Kemudian, Mulfachri berkomitmen untuk tetap menjaga kondusifitas perpolitikan nasional apabila dirinya terpilih menjadi Ketua Umum DPP PAN 2020 2025. Menurutnya, PAN akan bersama sama dengan pemerintah dan seluruh anak bangsa untuk menyukseskan semua program pembangunan. “PAN kedepan akan menyukseskan program pembangunan yang dipandang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia," ujarnya.