Berikut update hasil pertandingan dan klasemen Liga Spanyol yang dapat Anda simak dalam artikel ini. Dalam lanjutan Liga Spanyol, misi berat tengah menanti Barcelona guna menggeser posisi puncak klasemen dan yang ditempati oleh Real Madrid. Barcelona menjamu Atletico Madrid di Liga Spanyol, yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (1/7/2020).

(Hasil pertandingan dan klasemen Liga Spanyol tersedia di akhir artikel ini) Misi tiga poin menjadi harga mati bagi Lionel Messi dkk jika mereka tak ingin tertinggal dari sang pemuncak klasemen. Barcelona yang juga memiliki julukan Blaugrana kini menempati posisi kedua di tabel klasemen lewat koleksi 69 poin.

Rinciannya, Lionel Mess cs berhasil membukukan 21 kemenangan, enam hasil imbang, dan lima kali kekalahan. Mereka tengah berupaya mengejar ketertinggalan angka dengan Real Madrid di peringkat kedua. Klub yang juga berjuluk Los Galacticos tersebut kini mengoleksi 71 angka, berselisih hanya dua poin dengan posisi runner up.

Barcelona tentu menginginkan poin maksimal dalam laga dini hari nanti guna mengkudeta posisi sang pucuk pimpinan. Namun tentu saja taget tersebut bukanlah hal yang mudah. Mengingat sang calon lawan, Atletico Madrid merupakan klub tangguh yang kini menempati posisi ketiga.

Klub yang berjuluk Los Rojiblancos itu berhasil menemukan sentuhan terbaiknya dalam beberapa pertandingan terakhir. Perlahan tapi pasti tim besutan Diego Simeone itu merangsek ke papan atas klasemen dan menempati urutan ketiga dengan koleksi 58 poin. Performa inkonsisten yang ditunjukkan oleh Barcelona membuat mereka dinilai akan alot untuk meraih tiga poin di kandang.

Tekanan besar ada di kubu Barcelona, hasil imbang menghadapi Celta Vigo membuat mereka tertinggal dua angka dari Real Madrid di puncak klasemen, karena di saat yang sama, El Real mampu menang 0 1 atas Espanyol. Pertanyaan terbesar saat ini adalah, apa yang salah dari Barcelona? menjanjikan di awal musim, Lionel Messi nampak tak bertaji dalam setelah liga spanyol kembali bergulir setelah terhenti karena wabah Corona. Ruang ganti juga tidak kunjung membaik, dengan Luis Suarez dan Lionel Messi mengkiritk Quique Setien selaku juru taktik.

Kabar keretekan hubungan internal tim Barcelona bisa saja dimanfaatkan dengan baik oleh sang tamu. Mengingat mereka juga memiliki tren dan kualitas pemain yang tak kalah apiknya dengan Barcelona. Keretakan internal Barcelona tentu semakin rumit dengan adanya ketertinggalan poin dengan Real Madrid, hingga masalah bursa transfer pemain yang berlarut larut.

Getafe 2 1 Real Sociedad. Pukul 02.15 WIB Brighton and Hove vs Manchester United

Pukul 00.30 WIB RCD Mallorca vs Celta Vigo Pukul 02.00 WIB

Leganes vs Sevilla Pukul 03.00 WIB Barcelona vs Atletico Madrid

Pukul 00.30 WIB Torino vs Lazio Pukul 02.45 WIB

Genoa vs Juventus.