Penantian aparatur sipil negara (ASN) terkait gaji ke 13 akhirnya memperoleh kepastian. Setelah menanti terkait kepastian gaji ke 13, akhirnya pegawai negeri sipil (PNS) akan memperoleh kepastian terkait gaji ke 13. Pasalnya, hari ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan mengumumkan mengenai gaji ke 13 untuk PNS tersebut.

Bila tak ada halangan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan menggelar konferensi pers dengan topik Gaji ke 13 pada hari ini, Selasa (21/7/2020) pukul 12.30. Informasi dari Menkeu bisa diikuti secara LIVE di Youtube KemenkeuRI. Gaji ke 13 merupakan tambahan penghasilan bagi PNS.

Besaran gaji ke 13 PNS yakni dengan menjumlahkan beberapa komponen, antara lain gaji pokok, tunjangan kinerja (tukiin), dan tunjangan melekat. Sebelumnya, Sri Mulyani hingga pekan lalu masih enggan memberikan koomentar terkait pencairan gaji ke 13. Namun, Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani mengatakan kalau pemerintah hingga saat ini belum melakukan pembahasan tentang pencairan gaji ke 13.

Sebab, saat ini pemerintah masih fokus dalam penanganan pandemi Covid 19 serta dampak yang mengikutinya. Artikelii telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: