Real Madridberhasil mendapatkan poin sempurna tiga poin dari lawatan ke markasReal Sociedadpada laga pekan ke 30Liga Spanyol2019 2020. Bertandang ke Reale Arena, Minggu (21/6/2020) atau Senin dini hari WIB,Real Madridsukses membungkamReal Sociedaddengan kedudukan 2 1. Kemenangan tim tamu tercipta berkat kontribusi golSergio RamosdanKarim Benzema.

Sementara itu, tim tuan rumah cuma bisa membalas satu kali melalui Mikel Merino. Peluang emas pertama Madrid lahir dari sepakan kaki kiri Karim Benzema pada menit ke 34. Namun, kans tersebut gagal berujung gol karena penyelamatan gemilang kiper Alex Remiro.

Selang satu menit kemudian, giliran bola hasil sepakan Vinicius Junior yang diamankan penjaga gawang Sociedad. Skor kacamata tak berubah hingga turun minum. Angin segar akhirnya berembus ke kubu Madrid pada menit ke 50 setelah Vinicius dilanggar di dalam kotak penalti Sociedad.

Sang algojo, Sergio Ramos, menempatkan bola dengan baik ke pojok kiri bawah gawang. Gol tersebut membuat serangan Los Blancos semakin bergelora. Menit ke 63, percobaan Toni Kroos dari luar kotak penalti belum menghasilkan gol karena diblok Remiro.

Keasyikan menyerang, Madrid dikejutkan oleh gol Sociedad pada menit ke 68 yang lahir lewat tembakan jarak jauh Adnan Januzaj. Namun, wasit Javier Estrada menganulir gol dari eks pemain Manchester United itu karena dianggap berbau offside. Keunggulan Madrid bertambah saat memasuki menit ke 70 berkat aksi Benzema.

Gol tersebut memicu kontroversi karena Benzema terlihat menyentuh bola dengan tangannya sebelum menembak ke gawang. Pada akhirnya wasit menilai bahwa bola tidak mengenai tangan sang bomber, melainkan lengan. Gol sah! Sociedad bukanlah tanpa perlawanan. Mereka memangkas skor pada menit ke 83 setelah tembakan jarak dekat Merino gagal dihalau kiper Madrid, Thibaut Courtois.