Penyanyi Reza Artamevia diamankan polisi karena diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Reza Artamevia sebelumnya sudah pernah tersandung kasus narkoba pada tahun 2016. Kini, pelantun lagu Berharap Tak Berpisah ini diduga terlibat kasus yang sama.

Dalam konferensi pres yang digelar pada Minggu (6/9/2020), Reza Artamevia mengakui perbuatannya dan memohon maaf atas kesalahannya. Ia membacakan kertas yang sudah disiapkan danmemohon maaf kepada anak, keluarga, orang tua dan kerabatnya. "Izinkan saya Reza Artamevia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada anak anak saya Zahwa dan Aaliyah."

"Kepada orang tua saya, kepada adik adik saya keluarga besar saya, guru guru saya, para kerabat dan sahabat yang selalu mendukung karir menyanyi saya. Saya mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang saya perbuat," ujarnya dilansir YouTube Kompas TV, Minggu (6/9/2020). Reza Artamevia jugaberharap kesalahan yang telah dilakukan tidak dicontoh oleh siapapun dan akan menjadi pelajaran baginya. "Semoga hal ini tidak dicontoh siapapun juga dan menjadi pelajaran bagi saya khususnya."

"Mohan doanya sekali lagi, terima kasih khususnya kepada pihak kepolisian yang sudah profesional selama saya disini dan mohon maaf lahir batin dari saya untuk semua pihak. Demikian pernyataan dan statement dari saya," ungkapnya. Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan jika Reza Artamevia telah diamankan terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. “Diamankan seorang wanita berinisial RA. Ya seorang artis,” ungkapnya dikutip dari

Ia juga menjelaskan jika status kasus Reza Artamevia masih diduga, belum ditangkap. Untuk rilis perkara kasus ini, akan dilakukan hari Senin (7/9/2020) karena masih dalam tahap pemeriksaan. "Senin lah baru (rilis), kami rangkai dulu."

"Diduga, bukan ditangkap. Sampai sekarang baru diamankan masih dalam pemeriksaan," ungkap Yusri. Mengenai kronologi diamankannya penyanyi senior tersebut, Yusri belum dapat menjelaskan. Hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba oleh Reza Artamevia.

Sebelumnya, wanita berusia 45 tahun itu sudah pernah tersandung kasus narkoba pada tahun 2016. Kala itu ia diamankan di Hotel Golden Tulip, Selaparang, Mataram, Nusa Tenggara Barat. Reza Artamevia diamankan bersama Gatot Bramajamusti alias Aa Gatot yang juga positif mengonsumsi sabu sabu.

Dikutip dari , Reza Artamevia merupakan mantan istri dari mendiang Adjie Massaid. Mereka bercerai pada 17 Januari 2005 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dari pernikahan tersebut, Reza Artamevia memiliki dua anak perempuan.

Mereka adalah Zahwa Rezi Massaid (20) dan Aaliyah Annisa Jeffar Massaid (18). Kini Aaliyah Massaid mengikuti jejak karir Reza Artamevia sebagai penyanyi. Wanita kelahiran Jakarta, 29 Mei 1975 ini merupakan penyanyi senior dan terkenal dengan suara altonya yang khas.

Selain profesional dalam dunia tarik suara, Reza Artamevia yang gemar menari dan menguasai beberapa tarian Jawa klasik.