Jadwal Liga Inggris pekan 5 akhir pekan terdapat laga big match Manchester City vs Arsenal. Laga Manchester City vs Arsenal Liga Inggris akan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (17/10/2020) pukul 23.30 WIB. Selain itu, ada laga derby London antara West Ham yang akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Lalu ada M23 Derby antara Crystal Palace menghadapi Brighton and hove. Laga panas juga akan tersaji ketika Newcastle United menjamu Manchester United di St, James Park. Pertandingan Liga Inggris akan disiarkan langsung di Mola TV dan Net TV pada akhir pekan ini.

Jadwal bisa dilihat di akhir berita Jelang laga Manchester City vs Arsenal, ayah Thomas Partey, Jacob Partey, meminta anaknya untuk membantu Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan. Thomas Partey resmi berkostum Arsenal mulai musim 2020 2021.

Partey datang ke Arsenal dari Atletico Madridpada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. The Gunners rela mengeluarkan uang sebesar 45 juta pounds atau setara dengan Rp 864 miliar untuk memboyong pemain berusia 27 tahun itu ke Emirates Stadium. Partey kemungkinan besar akan menggunakan nomor punggung 18 di Arsenal.

Arsenal terbilang cukup beruntung bisa mendapatkan Partey lantaran sang pemain pernah dirayu oleh Juventus dan Chelsea. Pemain timnas Ghana itu sempat tertarik dengan rayuan Juventus dan Chelsea karena keduanya bermain Liga Champions. Arsenal hanya finis di posisi ke 8 Liga Inggris 2019 2020 sehingga hanya bermain di Liga Europa untuk musim ini.

Namun, keputusan Partey berubah setelah mendengar petuah dari sang ayah. Dalam suatu kesempatan, Jacob Partey mengungkapkan bahwa dia meminta anaknya agar bergabung dengan tim yang tak berlaga di Liga Champions. Jacob ingin pemain berpostur 182 cm itu membantu timnya saat ini untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

"Saya tahu bahwa dia ingin bermain di klub yang tampil di Liga Champions. Namun, saya menyarankan agar dia bermain di klub yang tidak bermain di kompetisi itu dan membantu mereka lolos ke Liga Champions," kata Jacob seperti dilansir BolaSport.com dari The Sun, Selasa (13/10/2020). Selain itu, Jacob juga memberikan saran agar Partey fokus dengan karier sepak bolanya dan tak mengejar wanita dulu. "Saran saya selain transfer besar itu, dia harus tetap berlatih keras dan tidak kehilangan fokus. Dia tidak boleh mengejar wanita agar ia tidak flop. Ia sangat menerima saran saya itu," tuturnya.