Inilah link live streaming program TVRI Belajar dari Rumah secara online padaJumat, 26 Juni 2020. Siswa akan belajar dari dari tayangan TVRI berupa cerita hingga dokumenter. Di antaranya Jalan Sesama, DokumenterOptimisme Bumi: SamudrahinggaAlamIndonesia: Menjaga Alam, Menjaga Kehidupan.

UntukOptimisme Bumi: Samudra tayang pada pukul 09.00 WIB. Meskipunlibur sekolah, program Belajar dari Rumah TVRI minggu ke 11 tetap berjalan. Mengenai soal dan tugas dalam program Belajar dari Rumah TVRI untuk sementara ditiadakan.

(Simak juga 4 link live streaming TVRI program Belajar dari Rumah di artikel ini) Cerita Anak Jalan Sesama

Cerita Anak Dongeng Anak Belajar Bahasa Inggris

Apakah kamu pernah …? Dokumenter Optimisme Bumi: Samudra

Dokumenter AlamIndonesia: Menjaga Alam, Menjaga Kehidupan Belajar Bahasa Inggris

Kembali ke Sekolah Vokasi Kini Pelayaran Profesi Luas di Laut Bebas

Keluarga/Sekolah Seru Belajar Kebiasaan Baru: Panduan Pembelajaran di TA 2020/2021 di Masa Pandemi COVID 19 *) Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud.

Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. TVRI menayangkan program yang resmi diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai alternatif belajar di tengah pandemi covid 19. Peluncuran program Belajar dari Rumah oleh Kemendikbud sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Selain program pembelajaran pada hari Senin Jumat, TVRI juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu. Pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast , kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, drama, dan dokumenter. Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid, menjelaskan mengenai program Belajar dari Rumah di Televisi Republik Indonesia (TVRI). Jadwal Senin hingga Jumat digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan. "Jadi masing masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing masing untuk SMP, SMA, dan parenting ," kata Hilmar. Ia menambahkan, materi program diambil dari berbagai sumber, dilansir . Program Belajar dari Rumah sudah berlangsungsejak 13 April 2020.

Kini,Belajar dari Rumah TVRI minggu ke 11 tetap berjalan meskipun libur sekolah. 1. Program Belajar dari Rumah di TVRI untuk PAUD, pendidikan dasar dan menengah, guru, dan orang tua. 2. Siswa dapat tontonan informatif dan bisa terus aktif.

3. Orang tua tidak bingung mencari kegiatan untuk anak, menambah ilmu pengasuhan anak. 4. Guru sangat terbantu, ada PR yang menyenangkan dan ringan, juga menambah wawasan. 5. Semakin mengenal budaya Indonesia dan menyaksikan film film terbaik Indonesia.