Simak jadwal siaran langsung semifinal Liga Champions musim ini yang akan mempertemukan antara RB Leipzig kontra Paris Saint Germain, Rabu (19/8/2020) dinihari WIB. Pertandingan sengit antara RB Leipzig vs Paris Saint Germain rencananya bakal digelar di Estadio Da Luz, Portugal. Laga RB Leipzig vs Paris Saint Germain juga dapat anda saksikan melalui tayangan SCTV mulai pukul 02.00 WIB.

Baik RB Leipzig dan Paris Saint Germain akan sama sama berusaha mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub mereka. RB Leipzig sendiri berhasil melangkah ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan Atletico Madrid dengan skor akhir 2 1. Sementara, Paris Saint Germain mampu meraih kemenangan heroik ketika mengalahkan Atalanta dengan skor 2 1 pula.

Khusus bagi RB Leipzig, capaian mereka ke semifinal tentu membuat sejarah baru mengingat tim tersebut baru didirikan tahun 2009. Semenjak didirikan pada sebelas tahun silam, RB Leipzig baru bisa promosi ke kasta sepak bola teratas Liga Jerman tahun 2016. Tidak ada yang meragukan perkembangan tim RB Leipzig sampai tahap kali ini.

Keberhasilan mereka menyingkirkan Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid menjadi torehan yang perlu diwaspadai oleh kubu lawan. Klub berjuluk Die Rotten Bullen itu memiliki bekal impresif jelang bentrokan melawan Paris Saint Germain. RB Leipzig tercatat telah memenangkan delapan dari 15 pertandingan Liga Champions terakhir mereka.

Tim asuhan Julian Nagelsmann itu juga mampu mengemas tujuh kemenangan dari delapan pertandingan sistem gugur Eropa sebelumnya. Sebuah pencapaian yang patut menjadi alarm bahaya bagi pasukan Thomas Tuchel dalam laga semifinal nantinya. Sementara di kancah Liga Jerman, RB Leipzig tercatat hanya menelan empat kekalahan saja dari 34 laga pada musim 2019/2020.

Berkat performa impresif tersebut tim RB Leipzig mampu menyelesaikan kompetisi dengan menempati posisi ketiga. Di sisi lain, Paris Saint Germain juga memiliki keinginan besar untuk bisa mencicipi partai final pertama mereka di gelaran Liga Champions. Keberhasilan PSG untuk melaju ke babak semifinal musim ini seakan mengulang memori di musim 1995/1994.

Musim tersebut merupakan terakhir kali bagi raksasa Prancis itu menapak ke babak semifinal Liga Champions. Sebagai catatan saja, dalam lima musim terakhir di kompetisi elite Benua Biru, Neymar cs selalu kandas di babak perempat final. Membutuhkan waktu 25 tahun bagi PSG untuk kembali ke babak semifinal.

Kepercayaan diri Paris Saint Germain untuk melenggang ke partai final cukup tinggi, mengingat mereka mengusung meraih treble winner musim ini. Salah satu megabintang Paris Saint Germain, Neymar bahkan sesumbar mampu membawa PSG melaju hingga parti final Liga Champions. "Sejak awal pertandingan, saya memang tidak pernah tim ini (PSG) akan tersingkir dari babak perempat final." tukas Neymar seperti yang dikutip dari laman Mirror .

"Kami memiliki skuat yang bagus, tim ini kuat. Kami memiliki ikatan yang bagus berkat rasa kekeluargaan yang terbangun selama ini," ujar pemain yang pernah menjadi bagian dari Barcelona itu. Di sisi lain, Neymar pun memberikan peringatan kepada klub klub rival kontestan Liga Champions lainnya, bahwa tidak ada yang mampu menghentikan laju PSG di musim ini. "Sulit untuk mengatakan ini, namun saya rasa tidak akan ada yang bisa menghentikan saya dan PSG untuk mampu melaju ke parati final. Saya rasa itu sangat sulit," tukas Neymar dengan sesumbar.

Menarik untuk melihat bagaimana jalannya pertandingan antara RB Leipzig kontra Paris Saint Germain dalam laga semifinal Liga Champions, Rabu (19/8/2020) dinihari nanti. Pukul 02.00 WIB RB Leipzig vs Paris Saint Germain *Catatan: Untuk mengakses layanan ini,penikmatsepak bola Liga Chaampions terlebih dahulu mesti berlangganan dengan biaya Rp 15.000 perminggu atau Rp 29.000 perbulan.