Berikut adalah jadwal pertandingan sepak bola yang akan tersaji hari ini, Sabtu (29/8/2020) Arsenal dan Liverpool dijadwalkan akan saling berhadapan untuk memperebutkan piala Community Shield musim ini. Pertandingan sengit antara Arsenal vs Liverpool rencananya bakal digelar di Stadion Wembley, London,.

Laga Arsenal vs Liverpool juga dapat anda saksikan melalui tayangan Bein Sports 2 mulai pukul 22.30 WIB. Arsenal berhak berlaga dalam ajang tersebut setelah mampu memenangi gelar Piala FA musim 2019/2020. Sementara, Liverpool datang dengan statusnya sebagai juara Liga Inggris musim lalu.

Dalam duel tersebut, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal diyakini sudah siap menurunkan dua punggawa barunya yakni Willian Borges dan William Saliba. Kedua pemain baru Arsenal itu sangat berpeluang bisa menjalani debut dalam laga resmi bersama klub anyarnya. Seperti halnya Willian yang berpeluang untuk tampil sejak menit awal jika memang Arteta memberikan kesempatan itu kepadanya.

Sejak didatangkan dari Chelsea, Willian berpeluang menambah ketajaman Arsenal dari sisi sayap. Pemain asal Brasil itu kemungkinan akan mengisi posisi winger kanan jika diturunkan dalam laga Community Shield. Sementara itu, Salliba yang telah direkrut sejak musim panas lalu sepertinya juga berpeluang besar diturunkan sejak menit awal melawan Liverpool.

Sosok pemain berpostur tinggi itu kemungkinan akan melengkapi skema tiga bek yang kerap dimainkan Arteta. Saliba yang tangguh dalam duel udara kemungkinan akan berduet dengan David Luiz dan Kieran Tierney untuk mengawal lini pertahanan Liverpool. Disinggung terkait peluang memberikan debut kepada Willian dan Salliba, Arteta mengaku keputusan itu akan dibuat segera dengan mempertimbangkan beberapa hal.

"Saya masih belum tahu, kami akan membuat keputusan segera tentang siapa yang akan bermain dan siapa yang akan terlibat," ungkap Arteta dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (27/8/2020) dilansir laman resmi Arsenal. "Tetapi yang pasti anda akan melihat rekrutan kami memainkan banyak menit bermain pada musim ini,". "Jadi tidak perlu terburu buru untuk melihat mereka dalam satu pertandingan saja, saya tahu mereka akan bersemangat," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

Arsenal juga memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi dalam menatap laga tersebut. Apalagi Arsenal baru saja meraih kemenangan heroik dalam gelaran Piala FA beberapa bulan yang lalu. Selain itu, Arsenal juga mampu menjungkalkan Liverpool pada pertemuan terakhirnya di kompetisi Liga Inggris musim lalu.

Hal itu diakui oleh Arteta bahwa rentetan hasil positif itu membuat timnya cukup percaya diri untuk bisa kembali mengalahkan Liverpool. "Anda benar, saya pikir itu memberi kami kepercayaan diri lebih dan keyakinan yang besar bahwa kami mampu bermain melawan tim besar di level atas serta mampu mengalahkan mereka," yakin Arteta. "Setelah kami melakukannya melawan Manchester City, lalu Chelsea, saya setuju bahwa momen itu mungkin tidak banyak orang yang percaya kami bisa melakukan hal tersebut," tukasnya melanjutkan.

Sementara itu, Liverpool yang datang dengan cukup percaya diri pula juga baru saja meraih hasil positif dalam laga pramusim. Torehan satu kemenangan dan satu hasil imbang mewarnai dua laga pramusim saat bersua Stuttgart dan RB Salzburg. Hanya saja, Liverpool terancam tanpa diperkuat oleh dua pilar andalannya yakni Oxlade Chamberlain dan Virgil Van Dijk.

Pertama, Chamberlain dipastikan absen melawan Arsenal lantaran cedera lutut yang ia alami pada sesi latihan pekan lalu. Cedera yang dialami oleh Chamberlain tentu menambah persoalan lini tengah Liverpool. Hal ini mengingat sebelumnya Jordan Henderson selaku kapten tim telah menderita cedera sejak awal Juli lalu.

Jurgen Klopp diperkirakan baru bisa memainkan Henderson pada awal musim 2020/2021. Nama kedua yang berpeluang absen yakni Virgil Van Dijk, ia Van Dijk terpaksa ditarik keluar saat ia mengalami cedera melawan RB Salzburg dalam laga pramusim.

Belum ada informasi lanjutan dari Klopp perihal perkembangan cedera yang dialami oleh Van Dijk. Laga antara Arsenal kontra Liverpool dapat anda saksikan melalui tayangan Bein Sports 2, Sabtu (29/8/2020) pukul 22.30 WIB.