Artis tanah air, Barbie Kumalasari mengaku masih memberikan perhatian pada sang suami, Galih Ginanjar. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH Infotainment, Jumat (27/3/2020). Diketahui Galih kini tengah mendekam di tahanan Polda Metro Jaya terkait kasus ikan asin.

Sudah hampir tujuh bulan, Galih harus berpisah dengan Barbie. Dalam kesempatan itu, Barbie mengaku sudah dua bulan lebih tidak menjenguk sang suami ke rumah tahanan. Meski demikian, Barbie menjelaskan masih sering melakukan komunikasi dengan kuasa hukum Galih.

Pasalnya pengacara Galih merupakan teman teman dari Barbie. Barbie mengetahui apabila, Senin (30/3/2020) akan ada agenda dari kelanjutan kasus ikan asin. Yakni akan ada pembelaan atau pledoi dari pihak Galih terkait hukuman yang sudah diberikan oleh jaksa.

Namun Barbie menuturkan telah melakukan koordinasi terkait jadwal tersebut. "Hampir dua bulan lebih lho aku enggak njenguk," ungkap Barbie. "Tapi 'kan aku masih koordinasi semua sama rekan rekan kuasa hukum."

"Jadi semua masih koordinasi kaya nanti Hari Senin ada pledoi nih," tambahnya. Persidangan terakhir, diketahui Galih divonis 3,5 tahun penjara. Sehingga nantinya, kuasa hukum suami Barbie akan melakukan pembelaan.

Walau sudah lama tidak bertemu, Barbie menginginkan tuntutan itu bisa dibatalkan. Barbie berharap hukuman untuk Galih dapat diringankan. "Sekarang 'kan Galih divonis Jaksa 3,5 tahun nanti ada pembelaan dari kuasa hukum Galih juga," jelas Barbie.

"Semoga aja nanti bisa dipatahkan semua pada saat pembelaan." "Jadi tuntutannya nggak sebegitu beratnya," imbuhnya. Meski jarang bertemu, Barbie mengungkapkan masih tetap perhatian dengan Galih.

Barbie menyatakan tidak mungkin akan menemani sang suami hanya saat bahagia. Di kala terkena masalah, juga harus tetap mendampingi dan memberikan dukungan. Pada kesempatan itu, Barbie menyebutkan seluruh kebutuhan Galih masih ia penuhi.

Semua biaya yang memang dibutuhkan oleh sang suami, telah dibayarkan Barbie. "Cuma ya aku tetep care , jangan cuma lagi senengnya aja," tutur Barbie. "Ketika ada masalah juga, sampai hari inipun juga semua biaya biaya aku semua kok masih," lanjutnya.

Hal tersebut dikarenakan Galih yang sudah lama tidak bekerja. Sejak awal sang suami tersandung kasus, Barbie menyampaikan dirinya yang harus menanggung semua pengeluaran. Yakni mulai dari menyewa kuasa hukum untuk menuntaskan kasus ikan asin.

Hingga uang mingguan yang harus diberikan pada Galih karena mendekam di Polda Metro Jaya. "Karena udah enggak kerja berapa lama dia, dari awal masuk (penjara) semua aku," ungkap Barbie. "Jadi sampai hari ini ya aku semua, terutama lawyer ."

"Di Polda juga 'kan ada uang mingguan tetep harus dikasih," ucapnya. Namun, Barbie tidak mempermasalahkan perihal situasi saat ini. Karena sebagai pasangan harus saling mendukung satu sama lain.

Selain itu, juga harus bertanggung jawab dengan pasangan kita untuk tetap menjaga. "Tapi ya kalau aku sih nggak ada masalah," ujar Barbie. "Karena 'kan namanya juga pasangan."

"Kita harus tanggung jawab," tandasnya.