Berikut jadwal dan live streaming uji coba Timnas IndonesiaU 19 selama di Kroasia, dapat disimak dalam artikel ini. Timnas Indonesia U 19 yang dipimpin langsung oleh Shin Tae yong dijadwalkan mengikuti uji coba yang berlangsung di Kroasia. Uji coba yang berlangsung di Kroasia ini sekaligus agenda pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U 19.

Jadwal dan live streaming Timnas Indonesia U 19 tersedia di akhir artikel Sedianya Timnas Indonesia akan memulai pertandingtan uji coba pada Sabtu (5/9/2020) akhir pekan. Tiga tim kuat telah menunggu secara berurutan yakni Bulgaria, Kroasia dan Arab Saudi yang akan menjadi lawan pasukan Shin Tae yong.

Dikutip dari Kompas, seluruh pertandingan Timnas Indonesia U 19 nantinya akan disiarkan langsung oleh Mola TV. Kepastian uji coba Timnas Indonesia U 19 ini pun juga sudah dijelaskan langsung Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI. "Pada awalnya timnas U 19 akan memulai pertandingan 2 September namun federasi sepak bola Kroasia melakukan perubahan jadwal menjadi 5 September."

"Kami rasa tidak masalah, ini justru bagus untuk pemain yang dapat melakukan persiapan lebih panjang sebelum menjalani uji coba tersebut," kata Iriawan yang dikutip dari laman PSSI. Ketum PSSI yang sering dipanggil Iwan Bule tersebut menambahkan bahwa pada pertandingan perdana Indonesia akan melawan Bulgaria (5/9/2020). Pertandingan selanjutnya akan menantang tuan rumah Kroasia (8/9/2020) dan bertemu Arab Saudi (11/9/2020) mendatang.

"Setelah mengikuti turnamen tersebut, timnas U 19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang." "Lawan lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb." "Mereka merupakan tim kuat dan bagus untuk timnas U 19," tambah Iwan Bule

Shin Tae yong selaku pelatih kepala pun menguraikan bagaimana perkembangan para pemain Timnas Indonesia U 19 yang sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Kroasia Menurutnya para pemain Timnas Indonesia U 19 menunjukkan perkembangan positif. Perkembangan positif tersebut terlihat kala semua pemain mengikuti latihan yang dipimpin langsung oleh Shin Tae yong dkk.

Latihan Timnas Indonesi U 19 sendiri dimulai pada pagi hari pukul 10.30 lalu latihan sore pukul 16.00 dan malam pukul 21.00 waktu setempat. Berbagai materi latihan diberikan tim pelatih kepada pemain timnas U 19 seperti fisik, teknik, peningkatan mental dan lain lain. "Saat ini perkembangan tim sudah semakin positif setiap harinya," kata Shin Tae yong dikutip dari laman PSSI.

"Proses adaptasi pemain berjalan baik dan pemain selalu bekerja keras dan semangat terus." "Kami meningkatkan intensitas latihan mulai hari ini dan berikan materi taktik dan lain lainnya," tambahnya. Di sisi lain, mengenai kondisi cuaca di Kroasia, Shin menyebut bahwa pemainnya tak menemui kendala sama sekali.

Sebagai informasi, suhu di Kroasia saat ini berkisar antara 25 26 derajat celcius. Namun, suhu udara di sana turun menjadi 16 17 derajat celcius setiap sore hingga malam hari. Suhu udara di Kroasia menurun pada sore hari karena sering turun hujan.

Menurutnya, cuaca di Kroasia yang berbeda dengan Indonesia tak membuat para pemain Timnas Indonesia U 19 kesulitan untuk latihan. "Makanan dan fasilitas disini tidak ada masalah bagi kami. Soal lapangan, kami melakukan latihan di beberapa lapangan, jadi tidak hanya satu tempat latihan," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut. TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U 19 2020 yang berlangsung pada 14 31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U 20 2021 di Indonesia.

1. Adi Satryo PSMS Medan 2. Erlangga Setyo Persib Bandung 3. Yofandani Damai PSIS SEmarang

4. Pratama Arhan PSIS Semarang 5. Yudha Febrian Barito Putera 6. Komang Tri Bali United

7. Elkan Baggot Ipswich Town 8. Ahmad Rusadi 9. Muhammad Fadhil Semen Padang FC

10. Bayu M. Fiqri PON Jatim 11. Rizky Ridho Persebaya 12. Bagas Kaffa Barito Putera

13. Komang Teguh Diklat Ragunan 14. Andre Oktaviansyah, 15. David Maulana Barito Putera

16. Brylian Aldama, 17. Beckham Putra Persib Bandung 18. Mohammad Kanu Babel United FC

19. Braif Fatari Persija Jakarta 20. Andi Irfan AS Abadi Tiga Naga 21. Sandi Arta Persija Jakarta

22. Witan Sulaeman FK Radnik Surdulica 23. Jack Brown Lincoln City 24. Mochammad Supriadi Persebaya

25. Irfan Jauhari Bali United 26. Khairul Zakiri Gymnastica Cueta 27. Saddam Gaffar PSS Sleman

28. Moh. Bahril PSIS Semarang Sabtu (5/9/2020) pukul 22.00 WIB: vs Bulgaria Selasa (8/9/2020) pukul 21.00 WIB: vs Kroasia

Jumat (11/9/2020) pukul 21.30 WIB: vs Arab Saudi *Disclaimer: jadwal pertandingan dan tayangan tv dapat berubah sewaktu waktu