Penyanyi Karen Pooroe angkat bicara seputar meninggalnya sang anak, Zefania Carina ketika ditemui di Rumah Duka RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020). Karen Pooroe membenarkan bahwa putrinya meninggal akibat terjatuh dari lantai enam apartemen suaminya, yang berada di Aspen Residence Apartement, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020) malam. "Benar meninggal karena jatuh dari balkon apartemen jam 9 malam," kata Karen Pooroe.

Karen mengatakan bahwa baru tahu kalau putrinya meninggal dunia pada Sabtu (8/2/2020) pukul 11.00 WIB yang diberitahukan oleh pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan. "Yang menelepon bukan pihak keluarga ayahnya, tapi yang telepon polisi. Saya pikir ini bukan nyata," ucapnya. "Akhirnya saya konfirmasi ke Polres Jaksel, ke Bripka Woro untuk cari tahu kebenarannya. Tiba tiba dia bilang enggak ada kasusnya. Saya sudah senang," tambahnya.

Akan tetapi, tak lama kemudian, Bripka Woro pun kembali menghubungi penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu. "Lalu dihubungin balik lagi, 'Karen betul kejadian di apartemen Aspen. Anak mba Karen jatuh dari lantai 6 sekitar jam 9 malam'. Terus infonya anak saya dibawa ke RS Mayapada dulu," jelasnya. "Karena tak ada fasilitas forensik akhirnya dibawa ke RS Fatmawati jam 10 malam," tambahnya.

Setibanya di RS Fatmawati, Karen menegaskan dirinya yang mengurusi berkas kematian anaknya, dan meminta untuk tidak dilakukan autopsi. Rasa sedih dan sangat terpukul diakui Karen setibanya di rumah sakit. Ia tak kuasa menangis setelah melihat putrinya sudah tidak bernyawa, padahal sudah dicarinya selama tiga bulan ini.

"Saya sudah tidak bisa berkata apa apa lagi. Akhirnya anak saya kembali ke pelukan saya, tapi dengan keadaan anak saya sudah dipanggil Tuhan," ungkapnya dengan terbata bata dan menahan tangis. "Dan mungkin saya lihat Tuhan lebih sayang kepada Zefania," sambungnya. Karen Pooroe menyerahkan semua kejadian meninggalnya sang anak kepada Tuhan YME, sebagai penciptanya.

"Mohon doanya untuk anak saya. Dan doakan saya dan keluarga diberikan kekuatan dan keikhlasan," ujar Karen Pooroe. Diberitakan sebelumnya, Karen Pooroe sebelumnya sempat bersitegang dengan suaminya, Arya Satria perihal anak mereka. Berawal dari dugaan KDRT yang dilakukan Arya kepada Karen di tahun 2019.

Video berisi Arya diduga melakukan KDRT kepada Karen beredar luas di media sosial. Finalis jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu membenarkannya, sehingga ia sangat geram terhadap Arya. Setelah viralnya video tersebut, drama Karen dan Arya pun semakin panjang.

Karen mengaku tidak bisa menemui Zefania Carina yang tinggal bersama Arya. Hingga akhirnya Karen Pooroe mengadukan hal tersebut ke Komnas Perlindungan Anak agar ia bisa diberikan mediasi dan bertemu dengan putri semata wayangnya itu. Pernikahan Karen dan Arya juga tengah disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hingga akhir 2019.

Namun hingga detik ini, tak ada informasi terbarunya.