Menjadi penyanyi pendatang baru, Tiara Idol (18) sudah harus menyadari kalau kehidupannya bukan untuk dirinya sendiri. Penyanyi bernama asli Tiara Anugrah Eka Setyoandini harus bisa menerima komentar dari publik, yang mencoba membahas kehidupan dalam kariernya di musik atau kehidupan pribadinya sendiri. "Mau tidak mau aku harus siap kehidupan pribadi aku diketahui orang," kata Tiara Idol ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (13/4/2020).

Wanita bernama lengkap Tiara Anugrah Eka Setyo Andini itu sudsh mendapatka banyak pembelajaran, selama menjalani karantina atau menjadi kontestan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020. "Jadi ya kalau kehidupan pribadi aku dikomentari kan itu sama saja menjadi kritik untuk aku. Aku harus menerima kritik karena itu demi aku juga," ucapnya. Menjajal kebiasannya menerima kritik, dara manis kelahiran Jember, Jawa Timur, 23 September 2001 itu mencoba sering menjawab komentar warganet di media sosial instagramnya.

Tiara menganggap membalas komentar warganet bertujuan untuk mengetahui karakter setiap orang, serta melatih emosionalnya. "Aku sama sekali enggak emosi ketika ada komentar negatif. Mungkin mereka pengin di notice ya sudah lah berbaik hati aja," jelasnya. Tiara Idol menganggap kalau kritikan masyarakat, penggemar, atau warganet tidak melulu negatif untuk karier dan kehidupan pribadinya.

Jika pun ada komentar negatif, Tiara Idol hanya dingin menanggapinya karena tidak semua orang tahu tentang kehodupannya. "Kalau untuk kritik membangun itu aku biasanya aku pelajari banget, 'apa benar ya aku kayak gini' gitu. Aku tanya ke orang lain mungkin ke keluarga yang lebih tahu aku. Jadi itu buat masukan ke aku ke depannya," ujar Tiara Idol.