Simak dalam berita ini jadwal pertandingan big match pada Januari 2020 kompetisi Eropa. Mulai dari Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, hingga Supercoppa Spanyol. Tahun ini ada perubahan dalam turnamen Supercoppa Spanyol.

Sejak 1982, Supercoppa Spanyol diikuti oleh dua tim yang berhasil menjuarai Liga Spanyol dan Copa Del Rey. Berbeda dengan tahun ini yang akan diikuti oleh empat tim. Dua tim lainnya berasal dari runner up Liga Spanyol dan Copa Del Rey.

Keempat tim yang akan bertarung ada Valencia yang akan menghadapi Real Madrid, dan Barcelona melawan Atletico Madrid. Akhir pekan ini akan dibuka oleh laga Derby Merseyside pada ronde ketiga FA Cup, Liverpool vs Everton. Dilema bagi Jurgen Klopp, tiga hari sebelumnya The Reds menghadapi Sheffield United.

Badai cedera pemain dan kebugaran pemain bisa menjadi masalah bagi Klopp untuk merengkuh satu diantara gelar tersebut. Satu hari berselang, Liga Italia akan kembali tampil setelah libur Natal dan Tahun baru. Pemuncak klasemen sementara Liga Italia, Inter Milan bakal menghadapi Napoli.

Beranjak ke tengah pekan depan, ada derbi Manchester di semifinal Carabao Cup. Manchester United bakal bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Pertemuan kedua tim di Etihad Stadium dalam kompetisi Liga Inggris berhasil dimenangkan Manchester United dengan skor tipis 0 2.

Kemudian di akhir pekan pertengahan Januari, ada laga big match dari Liga Italia, Liga Inggris dan final Supercoppa Spanyol. Jose Mourinho akan menghadapi Jurgen klopp dalam kompetisi Liga Inggris. Dalam rekor pertemuan antara Jurgen Klopp dengan manajer anyar Tottenham, Jose Mourinho, dominasi kemenangan masih berpihak terhadap Klopp.

Pertemuan telah berlangsung, Klopp memenangkan 3 laga sementara Mourinho 2 pertandingan, dan sisanya berakhir imbang. Pertemuan tersebut tak hanya ketika Klopp menangani Liverpool, melainkan saat masih menjadi juru taktik Dortmund dan Mou menjadi pelatih Real Madrid dan Man United. Setelah itu AS Roma kontra Juventus.

Serigala Roma yang bertindak sebagai tuan rumah memiliki catatan positif dalam lima laga terakhir di Liga Italia karena tak terkalahkan. Sementara Juventus sempat menelan satu kekalahan lawan Lazio. Liverpool vs Everton (FA Cup)

Napoli vs Juventus (Liga Italia) Man United vs Man City (Carabao Cup) Valencia vs Real Madrid (Supercoppa Spanyol)

Barcelona vs Atletico Madrid (Supercoppa Spanyol) Tottenham vs Liverpool (Liga Inggris) Final Supercoppa Spanyol

Roma vs Juventus (Liga Italia) Liverpool vs Man United (Liga Inggris) Chelsea vs Arsenal (Liga Inggris)

Roma vs Lazio (Liga Italia) Napoli vs Juventus (Liga Italia) Man City vs Man United