Berikut rekomendasi drama Korea tayang Juni 2020,It's Okay to Not Be Okay hingga Backstreet Rookie. Ada beberapa drama Korea terbaru yang tayang di bulan Juni 2020 ini, mulai dari drama yang mengisahkan kehidupan keluarga hingga romansa. Akan tayang drama yang dibintangi oleh Park Shin Woo berjudulIt's Okay to Not Be Okay.

Selain itu, ada juga dramayang diperankan olehJi Chang Wook yakniBackstreet Rookie. Drama Korea It's Okay to Not Be Okay/Psycho But It's Okay akan tayang mulai 20 Juni 2020. Dengan jadwal penayangan yakni setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 waktu setempat.

Selain ditayangkan di stasiun TV, SBS, dramaIt's Okay to Not Be Okay juga dapat disaksikan di Netflix. Drama Korea ini disutradarai oleh Park Shin Woo dan dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji. It's Okay to Not Be Okay mengisahkan seorang pria bernama Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) yang bekerja di bangsal psikiatris.

Kang Tae bertugas untuk menuliskan kondisi pasien. Ia juga harus bisa menghadapi situasi yang tidak terduga, seperti jika pasien berkelahi atau melarikan diri. Gaji yang diperoleh Kang Tae dalam pekerjaannya hanya 1,8 juta won.

Kemudian datang seorang wanita bernama Ko Moon Young (Seo Ye Ji) yang merupakan penulis sastra anak anak yang populer. Namun, ia adalah orang yang sangat egois, sombong dan kasar. Moon Young juga seorang yang memiliki gangguan kepribadian antisosial.

My Unfamiliar Family sudah mulai tayang sejak 1 Juni 2020. Untuk jadwal tayang drama ini adalah setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 waktu setempat di stasiun tvN. My Unfamiliar Family disutradarai oleh Kwon Young Il dengan pemeran utamanya adalah Han Ye Ri dan Kim Ji Suk.

Drama Korea ini mengisahkan tentang kehidupan suatu keluarga. Setiap anggota keluarga semakin lama semakin sedikit waktu yang diluangkan untuk keluarga. Seiring berjalannya waktu, anak anak memiliki kehidupan masing masing dan jauh dari orang tua.

Dalam keadaan seperti itu, keluarga seperti orang asing. Sedangkan orang lain justru menjadi seperti keluarga. Dalam film ini ada seorang anak perempuan bernama Kim Eun Hee (Han Ye Ri).

Ia adalah anak kedua dalam sebuah keluarga. Eun Hee adalah perempuan yang memiliki sifat lembut dan penuh perhatian. Ia juga perempuan yang mudah percaya dengan orang lain.

Dalam kehidupannya, Eun Hee mencari uang dengan bekerja di sebuah perusahaan penerbitan. Backstreeet Rookie akan tayang pada 19 Juni mendatang. Dengan jadwal penayangannya pada Jumat dan Sabtu pukul 22.00 waktu setempat di stasiun TV, SBS.

Sutradara dibalik drama Korea ini adalah Lee Myung Woo. Drama ini diadaptasi dari sebuah webcomic berjudul "Pyeonuijeom Saetbyeoli" yang ditulis oleh Hwalhwasan. Backstreeet Rookie dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Kim You Jung.

Drama ini mengisahkan Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) bertemu dengan sekelompok siswi sekolah menengah. Dalam kelompok itu ada seorang bernama Jung Saet Byeol ( Kim You Jung). Gadis gadis itu terlihat seperti pembuat onar.

Suatu hari, Jung Saet Byeol meminta Choi Dae Hyun untuk membeli rokok. Sebagai imbalan, Dae Hyun mendapat nomor ponsel Sae Byeol. Tahun kemudian, Choi Dae Hyun dia berhenti dari pekerjaannya di sebuah perusahaan besar dan menjalankan sebuah toko kecil.

Ia mencari pekerja paruh waktu untuk bekerja shift malam di toko swalayannya. Siapa sangka, Jung Saet Byeol lah yang bekerja di swalayan Choi Dae Hyun. Jung Saet Byeol tidak lagi seorang pembuat onar.

Ia sekarang adalah seorang mahasiswa dengan bimbingan moral yang kuat.