Sejumlah pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan libur sementara akibat pandemi virus Corona atau Covid 19. Sejumlah pemain Tukang Ojek Pengkolan (TOP) seperti Eza Yayang (Bang Ojak), Furry Setya (Purnomo), dan Andri Sulistiandri (Tisna) memilih untuk menghabiskan waktu di rumah. Hal ini sesuai imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid 19). Salah satunya adalah dengan tidak keluar rumah atau social distancing. Sebagian pemain Tukang Ojek Pengkolan pun mengajak para penggemar sinetron untuk melakukan hal serupa. Nah, rupanya selama masa social distancing ini, para pemain TOP memiliki aktivitasnya masing masing untuk membunuh kebosanan. Ada yang memilih menonton tv di rumah, tak melewatkan kesempatan tidur bersama istri dan anak, sampai mengundang tukang cukur ke rumah.

Mau tahu bagaimana keseruan para pemain Tukang Ojek Pengkolan selama libur syuting? Salah satu aktivitas unik yang dilakukan Eza Yayang adalah menonton sinetron yang dibintanginya itu di rumah. Dalam unggahan di akun Instagramnya, Eza Yayang tampak menonton tv yang memperlihatkan adegan Bang Ojak.

Lewat unggahannya itu, Bang Ojak juga mengajak para penggemar untuk di rumah menonton Tukang Ojak Pengkolan. "Halo apa kabar semua? Lagi di rumah kan? Bagus. Pokoknya berdoa sama Allah semoga musibah ini cepet berlalu." "Badai pasti berlalu. Insya Allah. Yang penting pikiran kita sehat, jiwa sehat. Dan untuk menghibur temen temen semua, jangan lupa menonton Tukang Ojek Pengkolan ya," tutup pemeran Bang Ojak. Sama seperti Eza Yayang, Tora Sudiro pemeran Opi juga memilih untuk tak keluar rumah. Bahkan untuk memotong rambut pun aktor satu ini memilih untuk tetap di rumah. Sebagai gantinya, Tora memanggil tukang cukur langganannya untuk datang. Ia memastikan tukang cukur itu sudah disterilkan dengan disinfektan sebelum masuk rumah. "Akhirnya nyerah doongg… Dari kmaren mau cukur tapi kluar rumah kok takuutt… Untung ada si @ridwanthebarber cukur rambut andalan gw tengkyu boss.. Sori tadi sebelum masuk rumah lu di semprat semprot sluruh penjuru dulu… Parno gw," tulis Tora.

Sementara itu, Furry Setya memilih menghabiskan waktu di rumah untuk bermedia sosial sembari membagikan quote quote. Pemeran Mas Pur ini juga menegaskan kala dia memilih karantina mandiri di rumah selama libur syuting. Ia juga berharap agar wabah ini segera berakhir dan orang orang tetap sehat. "Sing pengen mundur alon alon, saiki waktu sing paling tepat, sekalian #socialdistancing mugo mugo sehat kabeh lahir batine. #selfquarantine," tulis Furry. Sedangkan Tisna alias Andri Sulistiandri memilih libur di rumah untuk menghabiskan waktu bersama anak istrinya. Salah satu yang tak mau dilewatkan Andri adalah tidur satu kasur dengan anak istrinya. Ia pun memposting ketika tidur bersama anak dan istri di rumah. Menurut Andri momen seperti ini jarang ia lakukan bersama anak istrinya.

"Setelah sekian lama, akhirnya tidur ber 4 wkwkkwwkwk," ungkapnya. Kesuksesan sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) tidak perlu diragukan lagi di kancah pertelevisian Indonesia. Tercatat, 4 tahun sudah sinetron ini menemani pemirsa RCTI sejak mengudara pertama kali pada 25 April 2015 lalu.

Bahkan beberapa waktu lalu, TOP sudah mencapai 2.000 episode dan bertahan di lima besar program dengan rating tertinggi. Padahal pada awalnya, sinetron TOP ini dibintangi oleh aktor dan aktris yang tak terlalu mentereng namanya. Adapun sinetron TOP diproduksi oleh MNC Pictures yang tayang setiap hari mulai pukul 19:15 WIB.

Bila Anda benar benar perhatikan sinetron TOP ini, ada beberapa trivia menarik. Antara lain syuting sinetron Tukang Ojek Pengkolan tidak pernah pada malam hari. Furry Setya (Mas Pur), Eza Yayang (Ojak), dan Andri Sulistiandri (Tisna) hanya syuting dari pagi sampai sore hari.

Selain itu mereka juga tidak pernah syuting di tempat umum semacam hotel, mall, dan lain sebagainya. TOP tidak pernah syuting pada malam hari, tentu ada alasannya. Sang sutradara membeberkan alasannya mengapa pemain TOP tidak pernah melakukan adegan pada malam hari.

Sebagaimana hal tersebut terungkap dalam video yang diunggah Jhon Jawir pada Januari 2019. Awalnya Jhon yang juga pemeran Jono itu memperlihatkan kesibukan syuting TOP pada pagi hari. Hingga ia bertemu sang sutradara dan langsung melemparkan pertanyaan singkat.

"Pak, banyak yang protes nih pak. Kenapa sinetron Tukang Ojek Pengkolan enggak ada malemnya," tanya Jhon Jawir. "Siapa bilang enggak ada malemnya," jawab Sutradara TOP. "Emang ada?" tanya Jhon Jawir lagi setelah sempat kaget.

"Enggak ada," jawab Sutradara TOP yang disambut gelak tawa. Sutradara berkacamata ini lantas menjawab gamblang mengapa adegan di sinetron TOP tak ada malamnya. Rupanya karena pihak produksi sinetron ingin memberikan waktu bagi para pemain dan kru untuk berkumpul dengan keluarga saat malam hari.

"Karena aktivitas (pemain) Tukang Ojek Pengkolan kalau malem sibuk dengan keluarga masing masing," jawab dia. "Oh, jadi diambilnya siang aja ya pak?" timpal Jhon Jawir. Sutaradara TOP menganggukkan kepalanya, lalu berkelakar jika tukang ojek di sinetron TOP memang hanya kerja shift pagi sampai siang.

"Ini tukang ojek yang shift pagi," candanya.