Satu minggu jelang kompetisi sepakbola Liga Jerman atau Bundesliga kembali dimulai,satu dariklub divisi dua kedapatan memiliki pemain yang positif terjangkit virus corona atau Covid 19. Tim tersebut adalah Dynamo Dresden, klub penghuni zona merah Bundesliga 2. Dua pemain mereka dinyatakan positif terkena Covid 19 dan rencana ke depan, seluruh skuat dan ofisial tim akan menjalani isolasi selama dua minggu.

Dresden berpeluang untuk tidak mengikuti pekan perdana kembalinya kompetisi musim ini, yang dijadwalkan bergulir pada 16 Mei. Insiden Dresden tak akan mempengaruhi keputusan Bundesliga yang telah berkomitmen untuk melanjutkan sisa pertandingan musim ini. Kepala Eksekutif Bundesliga, Christian Seifert, mengatakan pemerintah setempat harus menjalankan protokol kesehatan untuk Dresden.

Divisi dua Bundesliga menyisakan 81 pertandingan. Ditundanya untuk memulai pertandingan akan berpengaruh terhadap jadwal yang akan dilakoni anak asuh Markus Kauczinski. "Divisi dua saat ini menyisakkan 81 pertandingan, dua pertandingan Dynamo Dresden tidak bisa dimainkan."

"Kita harus melihat bagaimana kita menghadapinya. Kami tidak akan mengubah tujuan kami dan kami tidak merubah rencana kami. Tujuannya tetap untuk menyelesaikan musim," kata Christian Seifert, dikutip dari . Kejadian ini bisa menyebabkan Dynamo Dresden untuk melakoni 3 pertandingan dalam satu pekan, menyusul tanggal deadline kompetisi musim ini akan berakhir. "Itu hanya hipotesis untuk berbicara tentang apa yang akan terjadi jika hal yang sama terjadi pada tim lain."

"Banyak tim sedang diuji untuk ketiga kalinya, keempat dan sekarang kami memiliki kasus khusus Dresden." "Mereka harus karantina selama 14 hari. Ada sejumlah (pertandingan yang ditunda) yang berarti tidak mungkin menyeleaikan musim ini tanpa laga tunda tersebut." "Itu tergantung pada berapa banyak tim yang terpengaruh dan berapa waktu yang tersisa untuk menyelesaikan musim ini," jelas Seifert.

Fortuna Düsseldorf vs Paderborn Borussia Dortmund vs Schalke RB Leipzig vs Freiburg

Hoffenheim vs Hertha Augsburg vs Wolfsburg Eintracht vs Borussia Monchegladbach

Koln vs Mainz Union Berlin vs Bayern Munchen Werder Bremen vs Bayer Leverkusen