Jadwal Liga Italia pekan ke 4 tersedia dalam berita ini. Pemain anyar AC Milan, Diogo Dalot mengklaim bahwa impiannya saat ini telah menjadi kenyataan dengan bergabung bersama Rossoneri. Diogo Dalot resmi diboyong AC Milan dari Manchester United dengan status pinjaman.

Melalui laman resmi AC Milan, mereka mengumumkan keberhasilannya memboyong Diogo Dalot. "AC Milan dengan senang hati mengumumkan perekrutan bek Jose Diogo Dalot Teixeira dengan status pinjaman dari Manchester United," demikian bunyi pernyataan AC Milan, Minggu (4/10/2020). Namun siapa sangka, AC Milan merupakan klub impian dari Diogo Dalot sedari kecil.

Bahkan ia tumbuh dan berkembang menjadi pesepak bola profesional dengan selalu melihat perkembangan yang dialami oleh Rossoneri. "Sejak kami masih muda, kami tumbuh dan menyaksikan bagaimana AC Milan berkembang, menjadi suatu kehormatan bisa menjadi baian dari tim," tukasnya seperti yang dikutip dari laman n. "Menjadi pemain AC Milan merupakan impian saya sejak kecil," tambahnya.

Bagi Dalot, AC Milan merupakan klub elite dunia dengan sugudang prestasi yang dimiliki. “Ketika Anda melihat Milan, Anda berpikir tentang sejarah, trofi, permainan dan kejuaraan yang telah mereka menangkan." Pemain 21 tahun itu mengakui bahwa dirinya tak bisa menutupi kebahagiaannya bisa bergabung dengan klub sekaliber AC Milan.

"Dan itu sangat menyenangkan bagi saya karena saya selalu bermimpi menjadi bagian dari klub yang berjuang dan berusaha memenangkan segalanya, setiap pertandingan." "Dan bagi saya Milan adalah salah satu tim terbaik di dunia dan bagi saya sangat fantastis berada di sini.” Bergabungnya Dalot bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi AC Milan.

Pasalnya pemuda asal Portugal itu memiliki fleksibilitas permainan. Di mana ia tak hanya pandai bermain sebagai fullback kanan, namun juga bisa dimainkan sebagai winger maupun gelandang. Dalot juga memberikan komentarnya mengenai sepak bola di Italia. Menurutnya, sepak bola Italia lebih banyak mengedepankan taktik dan strategi permainan.

"Menurut saya sepak bola Italia sangat khas. Itu adalah sepakbola yang sangat menarik. "Banyak yang mungkin berpikir bahwa hanya pertahanan yang dihitung tetapi pada kenyataannya taktik juga sangat berharga dan ini fantastis bagi saya dan saya suka melihat sepak bola Italia." "Saya harap saya bisa belajar banyak dan bersenang senang sebanyak mungkin."

Dalot sendiri belakangan tak dapat banyak kesempatan main di MU. Pada musim 2019/2020 lalu, bek berusia 21 tahun itu hanya dimainkan 11 kali di semua kompetisi. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, lebih sering menurunkan Aaron Wan Bissaka di posisi bek kanan. Diogo Dalot menambah daftar rekrutan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Rossoneri sudah mendatangkan Brahim Diaz, Sandro Tonali, Jens Pette Hauge, dan Ciprian Tatarusanu. Pukul 20.00 WIB Napoli vs Atalanta Pukul 23.00 WIB

Sampdoria vs Lazio Inter Milan vs AC Milan Pukul 01.45 WIB Crotone vs Juventus

Pukul 17.30 WIB Bologna vs Sassuolo Spezia vs Fiorentino Verona vs Genoa

Torino vs Cagliari Udinese vs Parma Pukul 01.45 WIB AS Roma vs Benevento