Sejumlah pemain Persebaya Surabayamelakukan aktivitas gowes atau bersepeda untuk mengisi waktu. Mereka adalah Hansamu Yama, Irfan Jaya, M Hidayat, dan Rendi Irwan. Aktivitas bersepeda ini dipantau langsung oleh dokter tim, Gaselly Jun Panam.

"Itu baik untuk kesehatan. Dengan olahraga teratur, Insya Allah imun terjaga," kata Gaselly Jun Panam. Mantan pelatih fisik Tira Persikabo ini tidak memberikan metode khusus kepada Rendi Irwan dkk saat ingin bersepeda. "Cukup hati hati saat bersepeda," jelasnya.

Gaselly Jun Panam berpesan agar para pemain bisa mengedepankan faktor keselamatan saat beraktivitas di luar rumah. "Pakai standar keamanan saat bersepeda, atur jarak tempuh dan kecepatan mengayuh," ujar Gaselly Jun Panam. Pemain Persebaya, Rendi Irwan mengatakan, bersepeda adalah cara untuk membuang rasa bosan di rumah.

Sebab, tim Bajul Ijo tidak ada kegiatan latihan bersama setelah manajemen klub memilih meliburkan aktivitas tim selama masa pandemi covid 19. Tim hanya menggelar latihan online bersama sebanyak tiga kali dalam seminggu. "Saat ini hanya untuk menjaga kondisi, selain latihan di rumah biar tidak bosan," kata Rendi.

Persebaya Surabaya juga menjalankan program latihan di tengah bulan Ramadan untuk menjaga kondisi. Namun, ada beberapa pemain absen dalam latihan yang digelar secara daring tersebut. Mereka adalahM Syaifuddin, David da Silva, dan Mahmoud Eid.

Alasan ketiga pemain untuk absen latihan online pun berbeda beda. David da Silva dan Mahmoud Eid absen latihan online karena perbedaan waktu. Sementara M Syaifuddin absen karena masih dalam masa pemulihan cedera.

"Pasca operasi, jadi dia (Syaifuddin) belum gabung latihan dengan kita," kata Gaselly dikutip dari . Sebelumnya, pemain yang kadang mengisi posisi bek sayap ini harus naik ke meja operasi pada Sabtu (18/4/2020) setelah mendekap cedera cukup lama di bagian lutut kanan. Cedera tersebut didapatkannya saat Persebaya dalam masa persiapan untuk melakoni laga kandang melawan Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1 2020.

Gaselly menyebut, untuk sementara waktu Syaifuddin akan berlatih terpisah dan berada di bawah pantauan fisioterapi tim. "Dia latihan terpisah dengan fisioterapis kita," jelasnya. Diketahui, Gaselly Jun Panam telah menyusun program latihan online yang digelar selama bulanRamadhan 1441 H.